Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Ramos Catat Rekor Pemain Paling Kasar dalam Sejarah La Liga
Search
Selasa 24 September 2019
  • :
  • :

Ramos Catat Rekor Pemain Paling Kasar dalam Sejarah La Liga

Starberita – Jakarta, Performa agresif saat bertahan dan menjatuhkan lawan dengan berbagai trik, jadi ciri khas bek tangguh Real Madrid dan Timnas Spanyol, Sergio Ramos. Ya, usai laga kontra Girona defender berusia 32 tahun ini mencatat rekor sebagai pemain paling kasar sepanjang sejarah La Liga. Bagaimana bisa? Berikut ulasannya.

Ramos baru saja mendapatkan kartu merah pertamanya di ajang La Liga 2018/2019, usai melakukan pelanggaran fatal saat membela Madrid melawan Girona. Tepatnya di menit 64, Ramos melakukan hand ball di area terlarang. Wasit Guillermo Cuadra Fernandez yang memimpin laga langsung memberinya kartu kuning kedua dan mengusir Ramos. Setelah Ramos diusir wasit, Madrid akhirnya harus menerima kekalahan dari Girona dengan skor akhir 1-2. 

Sejarah pun tercipta. Menurut data, kartu merah yang diterimanya dalam laga ini, jadi yang ke-20 yang diterimannya 17 tahun kariernya di La Liga. Ternyata, catatan ini adalah yang terbanyak sepanjang 90 tahun sejarah La Liga. 

Tak cuma itu, Ramos juga jadi pemain yang paling banyak menerima kartu kuning juga dalam sejarah La Liga, dengan jumlah 146 kartu kuning. Dengan jumlah itu juga, Ramos jadi pemain Madrid dengan koleksi kartu kuning terbanyak.

Ramos juga punya catatan sebagai pemain penerima kartu kuning terbanyak di Liga Champions. Hingga saat ini mantan bek Sevilla ini sudah menerima 38 kartu kuning.

Hampir 14 musim membela Madrid, Ramos ikut mengantar Madrid meraih empat gelar La Liga, dua gelar Copa del Rey, tiga gelar Piala Super Spanyol, empat gelar Liga Champions, tiga gelar Piala Super Eropa, dan empat gelar Piala Dunia klub. Total Ramos sudah tampil dalam 601 laga dan mencetak 84 gol di semua ajang. (sbc-02/vnc)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: