Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Poldasu Diminta Tuntaskan Dugaan Kasus Alih Fungsi Hutan di Madina
Search
Senin 23 September 2019
  • :
  • :

Poldasu Diminta Tuntaskan Dugaan Kasus Alih Fungsi Hutan di Madina

Starberita – Madina, Masyarakat Mandailing Natal (Madina) meminta Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) menuntaskan dugaan kasus alih fungsi hutan lindung yang ada di Kecamatan Batahan, Kabupaten Madina.

“Kita berharap Poldasu benar-benar menuntaskan dugaan kasus alih fungsi lahan di Batahan, Madina karena telah menjadi sorotan masyarakat,” kata Tokoh Muda Madina, Khoirul Habib melalui keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Sabtu (16/2/2019).

Habib menjelaskan, dugaan kasus alih fungsi hutan di Kecamatan Batahan seluas kurang lebih 600 hektar itu sudah cukup lama terjadi.

“Sebelumnya Poldasu telah menjelaskan bahwa ada beberapa kasus alih fungsi hutan yang sedang diselidiki, termasuk di Batahan Mandailing Natal. Disini kami meminta Poldasu untuk menjerat pelakunya,” ketus Khoirul.

Khoirul juga menerangkan bahwa dampak alih fungsi hutan ini adalah bertambahnya kemiskinan dan pengangguran di desa, karena pada kenyataannya yang diuntungkan adalah pengusaha besar.

“Yang diuntungkan hanya pengusaha besar saja, sementara masyarakat tetap menderita dan merasakan dampak dari perusakan hutan,” pungkasnya. (rel/sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: