Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Messi Terus Melaju Dalam Daftar Top Skor La Liga
Search
Senin 23 September 2019
  • :
  • :

Messi Terus Melaju Dalam Daftar Top Skor La Liga

Starberita – Jakarta, Lionel Messi menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Real Valladolid dalam pertandingan pekan ke-24 La Liga. Bermain di Estadio Camp Nou, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB, tuan rumah unggul 1-0.

Gol semata wayang pada pertandingan itu dicetak Messi pada menit 43. Eksekusi penalti pemain berjuluk La Pulga tak mampu dibendung oleh kiper Valladolid, Jordi Masip.

Dilaporkan, jumlah gol Messi di La Liga musim ini sudah 22. Dia unggul tujuh gol dari rekan setimnya, Luis Suarez. Menyusul berikutnya striker Girona, Cristhian Stuani, bomber Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dan pemain Eibar, Charles Diar dengan 12 gol.

Andai Messi bisa menjaga produktivitas golnya hingga musim berakhir, dia akan mendapatkan gelar top skorer LaLiga untuk keenam kali. Pertama kali dia menjadi pencetak gol terbanyak adalah musim 2009/2010.

Ketika itu Messi mampu menyarangkan 34 gol dari 35 pertandingan yang dia lakoni. Berlanjut ke musim 2011/2012, ketajaman pemain asal Argentina itu semakin menggila.

Total dia mampu menjaringkan 50 gol ke gawang lawan dari 37 penampilan. Jumlah tersebut menjadi rekor tersendiri sepanjang sejarah kompetisi kasta tertinggi Spanyol.

Messi saat ini juga menempati daftar teratas pencetak gol LaLiga. 14 tahun bermain untuk tim senior Barcelona di LaLiga, sudah 405 gol yang dia sumbangkan. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: