Search
Sabtu 15 Agustus 2020
  • :
  • :

De Ligt Disarankan Duet dengan Van Dijk di Liverpool

Starberita – Amsterdam, Salah satu legenda tim nasional (Timnas) Belanda, Rene van der Gijp, ikut mengomentari masa depan Matthijs de Ligt bersama Ajax Amsterdam. Van der Gijp menyarankan agar De Ligt lebih memilih bergabung dengan Liverpool ketimbang hengkang ke Barcelona.

Sebagaimana diketahui sejak melakoni debut bersama skuad utama Ajax, performa De Ligt memang langsung membuat beberapa pengamat terkesan. Kemampuannya dalam mengawal pertahanan Ajax pun bisa dikatakan cukup menjanjikan.

Tidak heran pada akhirnya Ajax memilih De Ligt menjadi kapten mereka, meski baru berusia 19 tahun. Walaupun begitu, rumor mengenai masa depan De Ligt bersama Ajax tetap saja kencang dispekulasikan. Terlebih ada sejumlah tim papan atas macam Manchester United, Liverpool, dan Barcelona yang tertarik padanya.

Dari sejumlah klub, mungkin Barca menjadi yang paling ngotot untuk bisa meminang De Ligt. Van der Gijp pun justru menilai Liverpool adalah klub yang ideal bagi De Ligt meningkatkan kemampuannya sebagai pesepakbola profesional.

Terlebih di lini pertahanan Liverpool juga dihuni oleh kompatriotnya, yakni Virgil van Dijk. Yang mana menurut Van der Gijp bakal menjadi mentor yang sempurna bagi De Ligt.

“Akan hebat untuk sepakbola Belanda jika kedua bek itu bermain bersama untuk lima atau enam tahun. Jika terwujud, maka Anda bisa mendapatkan duo bek tengah terbaik di Eropa,” jelas Van der Gijp. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: