Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Ratusan TKS ‘Gruduk’ Kantor Dinas Kesehatan Asahan
Search
Kamis 24 Oktober 2019
  • :
  • :

Ratusan TKS ‘Gruduk’ Kantor Dinas Kesehatan Asahan

Starberita – Kisaran, Ratusan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dari 29 Puskesmas di Asahan dan Rumah Sakit RSUD HAMS Kisaran tergabung dalam Gerakan Nasional Perawat Honor Indonesia (GNPHI), Gruduk Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Asahan terkait keberadaan mereka merasa di anak tirikan.

“Kita sudah puluhan tahun bekerja di Puskesmas, kita juga tidak menerima gaji bulanan. Apa yang kita kerjakan selama bekerja di Puskesmas semata hanya pengabdian. Namun, disaat Dinas Kesehatan membutuhkan tenaga medis untuk diangkat menjadi tenaga honor (kontrak), mengapa kami yang sudah tahunan melayani masyarakat tidak diberdayakan menjadi tenaga honorer yang notabenenya mendapat gaji jutaan rupiah setiap bulannya,” ungkap para TKS tersebut ketika ditemui andalas di halaman Kantor Dinkes Asahan, Rabu (13/2/2019).

Ketua GNPHI Asahan Rehan Marpaung didampingi Aldi yang ikut hadir dalam aksi demo damai tersebut ketika ditemui mengatakan, terkait kehadiran ratusan tenaga honorer tersebut untuk mempertanyakan adanya kedatangan tenaga kontrak disetiap Puskesmas yang kami tempati saat ini.

“Dinas Kesehatan ini kan rumah kami, wajarkan kalau kami kemari untuk mempertanyakan kepada orang tua kami (Dinkes-red) terkait kedatangan para tenaga honor/ kontrak disetiap Puskesmas dan Rumah Sakit RSUD HAMS yang kami tempati,” kata Rehan.

Kendati demikian lanjut Rehan, kita sudah mempertanyakan perihal dimaksud kepada Sekretaris Dinas Santoso, jawaban yang kami dapat bahwa tenaga honor/ kontrak tersebut melayangkan lamaran langsung ke dinas. Namun anehnya kenapa diterima, sementara kami sudah tahunan bertugas di Puskesmas menjadi TKS belum pernah mendapat pengangkatan, terang Rehan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Santoso saat dikonfimasi andalas belum berani memberikan statement terkait kehadiran ratusan TKS didepan Kantor Dinas Kesehatan.

“Saya akan konsultasi dulu dengan Pak Kadis, setelah itu baru kita berikan penjelasan,” jelas Santoso didampingi Kabid Pemberitaan Diskominfo Asahan Arbin Tanjung. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: