Search
Minggu 17 Februari 2019
  • :
  • :

Valverde Masih Optimis Barca Bisa Pertahankan Gelar

Starberita – Barcelona, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku cukup optimis timnya bisa mempertahankan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Pernyataan tersebut seolah menjawab sejumlah kritik pedas yang dialamatkan kepada Blaugrana usai menelan hasil imbang di dua laga terakhir mereka.

Seperti diketahui, Lionel Messi dan kolega kembali gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang 0-0 saat bertandang ke markas Atletic Bilbao pada Senin (11/2/2019) dini hari WIB. Sementara pada laga sebelumnya, Barca juga menelan hasil imbang 2-2 saat menjamu Valencia di Camp Nou.

“Kami memulai musim dengan jelas dan kami mengakhirinya di posisi yang sama. Itu artinya, jika matematika saya akurat, kami masih dalam posisi yang sangat kuat (untuk mempertahnkan gelar juara) tetapi tentu saja kami tahu kami harus terus memenangkan pertandingan dari sekarang hingga akhir musim,” ujar Valverde.

Pelatih berdarah Spanyol itu juga sedikit membahas secara teknis saat timnya ditahan imbang Bilbao. Ia mengakui jika anak-anak asuhnya sempat kesulitan untuk menerapkan strategi bermain di babak pertama. Kendati begitu, ia cukup puas sebab Barca bisa lebih baik di babak kedua.

“Di babak pertama kami tidak memiliki kejelasan atau ritme dan mereka menekan kami di atas, tetapi di babak kedua saya percaya kami membaik,” tutup pria 55 tahun tersebut. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: