Search
Minggu 17 Februari 2019
  • :
  • :

Pemain Muda Lille Ini Dianggap Lebih Baik dari Ronaldo

Starberita – Lisboa, Siapa yang tak mengenal Cristiano Ronaldo? Pemain yang saat ini berseragam Juventus itu merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Akan tetapi keahlian Ronaldo itu dianggap bakal tersaingi oleh pemain muda LOSC Lille, yakni Rafael Leao.

Orang yang mengatakan Leao bakal mengalahkan Ronaldo itu adalah mantan pelatih tim muda Sporting Lisbon, Tiago Fernandes. Menurutnya, Rafael pemain yang sangat hebat dan bisa dikatakan paling terbaik saat masih berada di tim muda Sporting Lisbon. Bahkan Fernandes tak ragu mengatakan Leao lebih baik dari Ronaldo saat masih di tim muda Sporting.

Sebagaimana diketahui, Leao adalah pemain jebolan tim muda Sporting, sama seperti Ronaldo dulu. Fernandes sendiri tahu apa yang terjadi saat Ronaldo masih muda di Sporting, dan dirinya sangat mengagumi pemain asal Portugal itu. Akan tetapi setelah melihat Leao, Fernandes langsung terkagum dengan pemain berusia 19 tahun tersebut.

“Saya mendorong Jorge Jesus (pelatih tim muda Sporting) untuk membawa Leao ke tim utama Sporting dan saya berkata kepadanya ‘ya mungkin Gelson Martins memiliki sebuah talenta, namun Leao adalah pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh akademi Sporting. Di level tim muda, dia jelas lebih baik dari Cristiano Ronaldo,” kata Fernandes.

Upaya Fernandes untuk membuat Leao masuk ke tim utama Sporting itu pun akhirnya gagal. Setelahnya Leao justru memilih untuk bergabung dengan Lille dan bersaing di Liga Prancis pada bursa transfer musim panas 2018 lalu. (sbc-02/okz)

 

 

 




Tinggalkan Balasan

error: