Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – KPK Dorong Pemda Optimalisasi Pendapatan, Gubsu: Mari Buktikan, Kita Bisa
Search
Senin 26 Agustus 2019
  • :
  • :

KPK Dorong Pemda Optimalisasi Pendapatan, Gubsu: Mari Buktikan, Kita Bisa

Starberita – Medan, Gubenur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menekankan kepada seluruh komponen di Sumut harus bicara serius dalam rangka perbaikan dalam memaksimalkan potensi penerimaan yang ada di daerah.

“Kita kumpul hari ini ingin bicara serius. Saya bilang, minta KPK menyelesaikan masalah ini. Saya yakin KPK ini tidak gila jabatan, karena tujuannya untuk memperbaiki bangsa ini,” ujar Gubsu saat membuka Rapat Pembahasan Optimalisasi Pendapatan Daerah bersama Satgas Korsupgah KPK di ruang rapat Kaharuddin Nasution Kantor Gubsu, Selasa (12/2/2019).

Kerja KPK dalam rangka memberantas korupsi maupun pencegahan, kata Gubsu, cukup maksimal. Sebab, katanya, dalam perjalanannya KPK tidak mengedepankan jabatan, namun lebih mengutamakan kinerja yang baik.

“Pertemuan ini menjadi awal untuk membuktikan Sumut bisa lebih baik dan bermartabat. Kalau sudah KPK yang turun tangan, kita yakin bisa. Kalau tidak, siapa lagi yang mau kita percaya. Mari kita buktikan kalau kita bisa,” tegas Gubsu.

Sementara Ketua Satgas Korsupgah KPK Wilayah 1 Sumbagut, Juliawan, menyebutkan upaya optimalisasi penerimaan daerah ini dilakukan secara nasional.

Program ini merupakan menjadi fokus di 2018 yang sudah berjalan dengan tujuan mendorong supaya potensi daerah yang cukup besar bisa dirasakan.

“Ada laporan kebocoran, maka kami mendorong agar itu (potensi penerimaan) bisa maksimal. Karena itu di KPK ada unit supervisi pencegahan. Kami mendorong supaya potensi di daerah, dibuat semacam adatabase dan juga perhitungan target pendapatan,” pungkasnya. (sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: