Search
Minggu 17 Februari 2019
  • :
  • :

Ini 5 Pemain dengan Bayaran Tertinggi

Starberita – Jakarta, Menjadi atlet dinilai beberapa pihak sebagai profesi yang tidak menjanjikan. Sebab, masa aktif seorang atlet biasanya hanya berlangsung dalam kurun 12-15 tahun saja. Setelah pensiun, nasib seorang atlet bisa tidak jelas, imbas tak lagi mendapatkan pemasukan layaknya saat aktif bekerja.

Akan tetapi, pemikiran diatas tidak akan berlaku asalkan sang atlet mampu mengelola uangnya secara benar. Sebab jika ditelisik lebih dalam, gaji seorang atlet terutama pesepakbola berkategori bintang sangatlah besar.

Bahkan dalam hitungan satu bulan saja, pemain berkategori bintang bisa menerima ratusan miliar! Baru-baru ini media asal Prancis L’Equipe merilis daftar pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia, khusus bagi pemain yang mentas di lima liga top Eropa, yakni Liga Spanyol, Jerman, Inggris, Italia dan Prancis. Siapa saja?

Berikut 5 pemain dengan bayaran tertinggi:

  1. Luis Suarez (2,5 juta pounds – Barcelona)

Di urutan lima ada penyerang Barcelona, Luis Suarez. El Pistolero –julukan Suarez– menerima 2,5 juta pounds atau sekira Rp45,1 miliar per bulan. Eks penyerang Liverpool itu memang berhak menerima gaji besar. Sebab, kemampuan olah bola Suarez sebanding dengan peran yang diberikannya untuk Blaugrana –julukan Barcelona.

Musim ini saja, performa apik masih ditunjukkan suami dari Sofia Balbi tersebut. Dari 30 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona, penyerang Tim Nasional (Timnas) Uruguay itu mengemas 16 gol dan delapan assist.

  1. Neymar Jr (2,7 juta pounds – Paris Saint-Germain)

Neymar berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Liga Prancis. Pria 27 tahun tersebut menerima 2,7 juta pounds atau sekira Rp48,8 miliar per bulan. Gaji besar yang diterima pun sebanding dengan kualitas yang ditunjukkan Neymar untuk PSG.

Ambil contoh musim ini. Dari 23 penampilan di semua kompetisi, eks pemain Barcelona itu mengemas 20 gol dan 11 assist. Sayangnya, Neymar tak bisa menambah perbendaharaan golnya hingga April 2019, imbas cedera metatarsal yang diderita.

  1. Antoine Griezmann (2,9 juta pounds – Atletico Madrid)

Griezmann menduduki posisi tiga dengan bayaran 2,9 juta pounds atau sekira Rp52,4 miliar per bulan. Dengan kontrak yang masih tersisa hingga 30 Juni 2023, motivasi besar diyakini terus ditunjukkan Griezmann di laga-laga ke depan bersama Atletico.

Bersama Atletico musim ini, penyerang berambut pirang itu pun cukup tajam. Dari 31 pertandingan di semua kompetisi, penyerang berkaki kidal itu mengemas 16 gol dan delapan assist. Gol dan assist dari kaki serta kepala Griezmann diyakini terus bertambah, mengingat musim 2018-2019 masih panjang.

  1. Cristiano Ronaldo (4,1 juta pounds – Juventus)

Ronaldo memang sudah tidak muda lagi, yang mana telah berusia 34 tahun. Namun, belum ada tanda-tanda kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal tersebut mengalami penurunan performa. Dari 30 penampilan di semua kompetisi bareng Juventus, Ronaldo mengemas 19 gol dan sembilan assist.

Bahkan khusus di Liga Italia, Ronaldo mengemas 17 gol dan untuk sementara berstatus sebagai top skor. Karena itulah, Juventus berani menggaji Ronaldo sebesar 4,1 juta pounds atau sekira Rp74,1 miliar per bulan.

  1. Lionel Messi (7,3 juta pounds – Barcelona)

Messi tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia saat ini. La Pulga –julukan Messi– menerima 7,3 juta pounds atau setara Rp132 miliar per bulan! Kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Barcelona yang terjalin pada November 2017, langsung meroketkan pendapatan megabintang asal Argentina tersebut.

Meski begitu, Messi memang layak mendapatkan gaji besar. Serangkaian prestasi telah diberikan Messi untuk Barcelona, termasuk musim ini. Berkat bantuan dari Messi, Barcelona masih berpeluang merebut treble winner. Sementara di catatan individu, pesepakbola 31 tahun itu mengemas 29 gol dan 17 assist dari 28 penampilan. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: