Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pemkab Sergai Studi Banding ke Langkat Soal Penerapan e-Planning & e-Budgeting
Search
Rabu 11 Desember 2019
  • :
  • :

Pemkab Sergai Studi Banding ke Langkat Soal Penerapan e-Planning & e-Budgeting

Starberita – Stabat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Langkat, dalam rangka studi banding, untuk menerapkan integrasi aplikasi e-Planning dan e-Budgeting, karena sudah diterapkan di Kabupaten Langkat.

Rombongan Pemkab Sergai dipimpin oleh Asisiten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Sosial, Kaharudin. Rombongan tersebut diterima oleh Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan, Mulyono, didampingi Kadis Kominfo, Syahmadi, baru-baru ini.

Kaharudin mengatakan, pihaknya ingin berdiskusi, bertukar dan berbagai informasi, serta ingin melihat dan mempelajari atas integrasi e-planning dan e-budgeting yang sudah dilakukan Langkat, selama ini.

“ Ya, sebab terintegrasinya sistem perencanaan dan keuangan online, merupakan salah satu parameter utama dalam pelaksanaan pemerintahan yang bersih dan transparan serta cepat,” sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Mulyono menjelaskan, untuk dapat menerapkan aplikasi e-planning dan e-budgeting, harus memiliki Command Center sebagai pusat komando, selain itu juga harus terus menerus berdikusi dan shering dengan daerah yang telah terlebih dulu menerapkannya.

“ Ya, guna mengetahui proses pelaksanaanya dengan baik,” terangnya.

Selain itu, Mulyono, mengatakan bahwa moment ini selain dapat menguatkan tali shilaturahmi, juga dapat menjalin kerjasama untuk saling berkordinasi, untuk memajukan dunia birokrasi, di era digital Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“ Ya, agar adapat diterapkan di daerahnya masing-masing, sehingga manfaatannya dapat dirasakan oleh masyarakat luas, serta dapat mewujudkan rencana aksi pencegahan korupsi,”ujarnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: