Search
Minggu 17 Februari 2019
  • :
  • :

Bangkit Sitepu Wafat, DPRD Medan Berduka

Starberita – Medan, Innalillahi wa innailaihi rojiun. Kabar duka menghampiri Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan. Salah seorang legislator senior Kota Medan, Bangkit Sitepu, meninggal dunia, Jumat (8/2/2019). Almarhum tutup usia 61 tahun di RS Island Penang, Malaysia.

“Ya, benar. Bapak (Bangkit Sitepu, red) telah meninggal tadi di Penang. Ini lagi diurus kepulangnnya. Mohon doanya dari seluruh rekan-rekan wartawan ya,” ujar menantu almarhum, Ilhamsyah, kepada wartawan.

Sementara sahabat almarhum, Heriyono, yang dikonfirmasi wartawan juga membenarkan kabar meninggalnya Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Medan itu.

Heriyono menyebutkan, jenazah almarhum akan tiba di Bandara Kualanamu, Sabtu (9/2/2019) sekira pukul 11.00 WIB. Selanjutnya, jenazah dibawa ke rumah duka di Jalan Pembangunan, Medan.

“Setelah disemayamkan selama dua jam, jenazah almarhum akan dibawa ke kampung halaman di Kutabuluh, Kabupaten Karo untuk dikebumikan,” kata Heriyono.

Diketahui, Bangkit Sitepu merupakan politisi senior di DPRD Kota Medan. Sebelum menjabat Ketua DPC Partai Hanura Kota Medan, almarhum merupakan politisi Partai Golkar dan Partai Patriot.

Bahkan, almarhum juga tercatat sebagai Caleg DPRD Kota Medan di Pemilu 2019 nomor urut 1 dari Partai Hanura di Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kecamatan Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Polonia, Medan Johor dan Medan Sunggal.

Selain sebagai politisi, almarhum juga dikenal kalangan luas sebagai salah satu pengurus teras Organisasi Kepemudaan di Sumatera Utara. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: