Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – KPU Binjai Sosialisasi, 525 Warga Lapas Sudah Rekam e-KTP
Search
Selasa 17 September 2019
  • :
  • :

KPU Binjai Sosialisasi, 525 Warga Lapas Sudah Rekam e-KTP

Starberita – Binjai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binjai, Rabu (6/2/2019), melalui tim relawan demokrasi terus melakukan sosialisasi. Relawan demokrasi mendatangi Lapas Binjai, guna mendatangi warga binaan yang masuk ke dalam basis pemilih berkebutuhan khusus. Sejauh ini, ada 525 wargabinaan yang berdomisili di Kota Binjai sudah melakukan perekaman KTP El.

“Ada ‎1.166 wargabinaan Lapas yang berdomisili di luar Kota Binjai. Nah dari jumlah itu, ada 701 yang sudah didapat data Nomor Induk Kependudukan dan Nomor Kartu Keluarganya,” jelas Koordinator Divisi Perencanaan dan Program Data KPU Binjai, Abdulah Arkam‎.

KPU bersama Disdukcatpil Kota Binjai sudah kali kedua datang ke Lapas Binjai untuk melakukan perekaman KTP El. Ini dilakukan penyelenggara pemilu dan Pemko Binjai agar demokrasi berjalan lancar dan sukses pada Rabu, 17 April 2019 mendatang‎.

Arkam melanjutkan, 701 wargabinaan yang sudah diketahui NIK dan NKK belum melakukan perekamanan KTP El seluruhnya. “486 wargabinaan sudah dilakukan perekaman KTP El. Sisanya, 215 wargabinaan lagi dilakukan perekaman KTP El,” ujar mantan Komisioner Badan Pengawas Pemilu Kota Binjai ini.

‎Karenanya, kata Arkam, KPU dan Disdukcatpil Kota Binjai akan kembali datang ke Lapas untuk melakukan perekaman KTP El terhadap wargabinaan, jika mereka semua sudah melakukan perekaman KTP El, maka 1.166 wargabinaan ini akan masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan.

Catatannya, kalau mereka sudah diketahui NIK dan NKK. Namun hingga kini, baru 701 wargabinaan yang diketahui NIK dan NKK. “DPTb ini akan ditetapkan pada 17 Februari 2019 ini. Jadi dari 1.166, 701 yang sudah punya NIK dan NKK. Sisa 465 belum direkam (KTP El) karena belum punya NIK dan NKK,” tandasnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: