Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Imlek, Objek Wisata Bukit Cinta di Samosir Jadi Primadona Baru
Search
Kamis 24 Oktober 2019
  • :
  • :

Imlek, Objek Wisata Bukit Cinta di Samosir Jadi Primadona Baru

Starberita – Samosir, Objek wisata baru Bukit Holbung di Desa Hariara Pohan, Kecamatan Harian ramai dikunjungi wisatawan pada libur Imlek tahun ini.

Perbukitan nan eksotis itu dengan sebutan “Bukit Cinta ” yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Unit Usaha Dolok Holbung Sipege, saat hari libur ramai dikunjungi penikmat wisata alam, sehingga membuat area parkir penuh.

“Mulai tadi malam wisatawan sudah melimpah ruah, hingga area perparkiran penuh,” kata Kepala Desa Hariara Pohan Piator Sihotang, Selasa (5/2/2019) di Desa Hariara Pohan.

Piator menambahkan, wisatawan yang ingin melakukan pendakian ke Bukit Holbung, disuguhi pemandangan alam nan indah. “Menaiki beberapa anak tangga, kemudian melawati jalan setapak naik turun untuk sampai di puncak,” ujarnya.

Menurutnya, wisatawan yang berkunjung ke Bukit Holbung bukan saja dari lokal saja, tapi juga beberapa wisatawan mancanegara. “Saat ini melimpah ruah pengunjung, khususnya kaum muda milenium,” imbuhnya.

Dikatakan, para penikmat wisata di Bukit Holbung yang dikelola BUMDes dikomandoi Pardamean Sihotang itu, ada yang mendirikan kemah sejak kemarin sore.

“Retribusi yang dikenakan kepada pengunjung Rp 5.000 per orang dan parkir sepeda motor Rp 5.000, mobil Rp 10.000,” pungkasnya lagi.

Menurut dia, pengunjung yang menginap dengan berkemah dikenakan biaya tambahan Rp 5.000 karena kendaraan pengunjung dijaga petugas malam. “Untuk kenyamanan wisatawan,” sebut dia.

Dari pendapatan yang diperoleh BUMDes menurut Kades Piator, digunakan untuk meningkatkan infrastruktur atau akses menuju ojek wisata perbukitan yang menjadi primadona kalangan muda itu.

Menurut dia, beberapa anak tangga dengan pegangan yang dibangun, bersumber dari dana dari retribusi dari pengunjung. “Untuk memudahkan wisatawan mendaki perbukitan,” bebernya.

Ia menyebutkan, pihaknya akan membangun berbagai fasilitas di Bukit Holbung, misalnya tempat berteduh atau peristirahatan, toilet dan lainnya.

Seorang pengunjung, Tiur Simbolon, mengatakan sangat berkesan berwisata di Bukit Holbung. “Indah dan penuh pesona. Begitu menjejakkan kaki di Bukit Holbung rasa lelah terbayar dengan eksotika Danau Toba yang dikelilingi pebukitan,” ujarnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: