Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Wabup PPID Asahan Dukung Kerja Insan Media Pers
Search
Sabtu 19 Oktober 2019
  • :
  • :

Wabup PPID Asahan Dukung Kerja Insan Media Pers

Starberita – Kisaran, Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan melalui Kabid Pemberitaan dan Penyebarluasan Informasi Arbin Tanjung mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Dinas, Badan, Kantor sampai tingkat Kecamatan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Asahan.

Hal itu disampaikan Kabid Pemberitaan dan Penyebarluasan Informasi Arbin Tanjung di hadapan puluhan kepala biro media cetak harian dan mingguan di Aula Kenanga Kantor Bupati Asahan, kemarin.

“Ini dilakukan salah satu upaya memberikan penekanan bagaimana pelayanan informasi kepada media semuanya. Artinya, karena memang selama ini masih disampaikan melalui Kepala Dinas Kominfo dirapat. Namun akan lebih ditekankan lagi sebelum kerjasama dengan para media berjalan ini sesuai janji Pak Wakil Bupati,” ujar Arbin.

Arbin Tanjung menyadari, banyak keluhan-keluhan dari rekan media setiap dihubungi PPID yang berada di Dinas, Badan, Kantor, dan Kecamatan dari nomor handphone satu yang diberikan besok sudah ganti “Jadi itu akan segera kita realisasikan,”terang arbin.

Sebelumnya, rapat yang dibuka Sekretaris Dinas Kominfo Kab. Asahan Budi Anshari dan selanjutnya menyerahkan jalannya pimpinan rapat dengan para Kabiro Media cetak harian dan mingguan kepada Kabid Pemberitaan dan Penyebarluasan Informasi Arbin Tanjung. SH. Dalam pemaparannya, Arbin menjelaskan tentang kelanjutan kriteria pemberitaan kerjasama sesuai dengan peraturan Bupati Asahan No.5 tahun 2017 antara pemilik media dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Pada kesempatan itu, Abang dari media cetak mingguan Gebrak menekankan kepada Dinas Kominfo kembali, agar setiap Kepala Dinas tidak lagi alergi dengan wartawan. Jika sudah jengkel, wartawan kerap membuat berita terhadap dinas, badan, kantor menjadi tidak objektif dan bahkan jauh dari kaedah-kaedah kode etik Jurnalistik (KEJ). Dan efeknya, akan menyulitkan wartawan lainnya untuk mencari informasi dan konfirmasi pada dinas terkait. ”harapan kami jangan alergi terhadap wartawan yang butuh informasi,” tutupnya. (sbc-05/drh) Pemko




Tinggalkan Balasan

error: