Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Kasus Alih Fungsi Lahan, Dodi: Ini Murni Masalah Hukum!
Search
Minggu 8 Desember 2019
  • :
  • :

Kasus Alih Fungsi Lahan, Dodi: Ini Murni Masalah Hukum!

Starberita – Medan, Dari hasil penyelidikan dan penyidikan, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) akhirnya menetapkan status pimpinan PT Anugrah Langkat Makmur (ALAM), Musa Idishah (Dodi), sebagai tersangka dalam kasus alih fungsi lahan di Kabupaten Langkat.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (2/2/2019) malam di Medan, Dodi, mengatakan menghormati proses hukum yang sedang berlangsung dan akan berjalan sebagaimana mestinya. “Ini murni masalah hukum, tidak ada kaitannya dengan Pilpres,” tegas Dodi didampingi kuasa hukumnya, Abdul Hakim Siagian.

Apapun hasil dari proses hukum, sebut Dodi, pihaknya tetap akan menghargai dan menghormatinya. “Jadi, apa yang saya jelaskan ini mungkin bisa memberikan pencerahan,” katanya.

Terkait dengan senjata yang diamankan, Dodi, mengatakan dirinya merupakan Ketua Perbakin Sumut. “Saya ini penembak. Tak mungkin seorang penembak tidak punya senjata. Dan semua senjata itu legal,” ujarnya.

Tentang dijemput paksa, Dodi, menyebutkan adanya mis komunikasi, dimana dirinya tidak bisa menghadiri panggilan penyidik pada tanggal yang ditetapkan. “Jadi, itu masalah mis komunikasi saja,” katanya.

Sedangkan terkait dengan alih fungsi lahan yang disangkakan, Abdul Hakim Siagian, menambahkan pihaknya akan tetap mengikuti secara seksama atas perihal yang disangkakan.

“Inikan baru proses permulaan, karena yang mempunyai otoritas untuk menjelaskan persoalan itu adalah Kementrian Kehutanan atau Dinas Kehutanan. Jadi, kita akan tetap ikuti,” kata Abdul Hakim.

Saat ini, sebut Abdul Hakim, pihaknya percaya sepenuhnya bahwa proses hukum yang sedang berlangsung tidak dicampuri oleh aspek-aspek lain. “Beri kepercayaan kepada penyidik dalam kasus ini. Kita tetap hormati status sekarang. Inilah bukti komitmen dan ketaatan kami terhadap proses hukum,” pungkasnya.

Sebelumnya Ditreskrimsus Poldasu menggeledah Kantor PT ALAM di Jalan Sei Deli, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat. Selain itu, di waktu bersamaan Poldasu juga menggeledah rumah kediaman Dodi di Perumahan Cemara Asri.

Dari kedua lokasi itu, Polisi mengamankan sejumlah dokumen dan beberapa barang lainnya serta menetapkan, Dodi, masih sebagai saksi. Berdasarkan hasil penyidikan lanjutan dan pemeriksaan, Poldasu akhirnya menetapkan, Dodi, sebagai tersangka. (sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: