Search
Kamis 20 Juni 2019
  • :
  • :

BNPB Monitoring Evaluasi Gunung Sinabung Hingga April 2019

Starberita – Kabanjahe, Bupati Karo, Terkelin Brahmana bersama Dandim 0205 /TK, Letkol Inf Taufik Rizal mendampingi Pamen Denma Mabesad Kolonel Inf Yufti Senjaya ditugaskan Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) untuk menggelar monitoring dan evaluasi pasca erupsi Gunung Sinabung, pada Kamis (31/1/2019) dI Desa Jeraya Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo.

Menurut Kolonel Yufti Senjaya, ditugaskan oleh BNPB dalam melaksanakan tugas selaku perwakilan BNPB untuk melakukan monev (monitor evaluasi) dan koordinasi selama masa transisi darurat ke pemulihan pasca erupsi Gunung Sinabung.

“Saya minta BPBD Kabupaten Karo siapkan semua data-data, apa kendala dan apa yang dibutuhkan, agar saya dapat laporkan ke kepala BNPB selama saya bekerja di Kabupaten Karo, hingga bulan April 2019 mendatang,” terangnya.

Langkah BNPB Ini, untuk mengklarifikasi dan mencocokkan semua data dan bantuan yang sudah masuk ke Kabupaten Karo, agar langkah selanjutnya dalam pemulihan ini, semua dapat tersusun dan ter-rencana, harap Kolonel Yufti Senjaya.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana menyambut baik utusan BNPB untuk melakukan monev di Kabupaten Karo. “Saya perintahkan Kalak BNPB selaku leading sektor penanganan bencana agar bisa bekerjasama dengan Pamen Denma Mabesad Kolonel Inf Yufti Senjaya yang ditugaskan Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) untuk menggelar monitoring dan evaluasi pasca erupsi Gunung Sinabung. Intinya, bantu tugas-tugas beliau dan saling bekerjasama,” tegas Bupati.

“Pihak BPBD Karo jangan menutup nutupi, apa yang dibutuhkan dan diminta selama beliau (Yufti Senjaya) berada di karo, sebagai bentuk monitoring evaluasi pasca darurat ke pemulihan, semuanya berikan,” tegasnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: