Search
Selasa 18 Juni 2019
  • :
  • :

Gubsu: Pemerintahan Maju Mulai Dari Desa

Starberita – Batubara, Menciptakan daerah maju ini semua dimulai dari Desa yang bisa mewujudkan pemerintahan daerah maju, untuk itu Kepala Desa agar bertangguh jawab kepada desanya.

Hal ini disampaikan Gubenur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam kunjungan kerja di Kabupaten Batubara, acara di Gor Tanjung gading, Kecamatan Sei suka ,Kabupaten Batubara, Kamis (31/1/2019).

Gubernur juga menegaskan, dirinya akan memfokuskan dana dari APBD tahun 2020 untuk pembangunan Desa. Untuk itu, ia meminta kepada kepala Desa mempersiapkan SDM.

“APBD tahun ini untuk bayar utang. Namun tahun 2020 saya kucurkan uang APBD ke Desa. Menurutnya, membangun suatu daerah itu bisa maju dan berkembang, harus dimulai dari desa bukan kota, oleh karenanya Kades jangan pauk “persiapkan SDM mu.”kata Gubsu.

Lebih lanjut disampaikan, Kades harus mempergunakan dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk keperluan yang tidak penting. “Kalau ada di Desa itu airnya kencang, buat usaha perikanan. Libatkan masyarakat dalam penggunaan dan Desa. Bukan untuk bintek-bintek. Apalagi sampai ke Bali. Apa itu” cetusnya.

Ia meminta kepada Kades supaya bertanggungjawab kepada warganya. “Keliling, lihat keluhan masyarakat. Kades itu dipilih oleh masyarakat. Ujar Gubsu.

Sebelumnya Bupati Batubara Zahir menyampaikan acara kunjungan kerja ini yang kami hadirkan seluruh OPD,Wakil Bupati Batubara Oky, Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, Dandim 0208/ Asahan, seluruh camat se Kabupaten Batubara Kepala Desa dan luruh Kepala SMA dan SMK se Kabupaten Batubara

Lebih lanjut dikatakan Zahir, sesudah dilantik menjadi Bupati Batubara, telah mulai berkerja mengeluarkan tujuh perintah harian. Ini agar pimpinan OPD dapat bekerja dengan baik.

Zahir berharap adanya perintah harian ini bahwa hasil laporan LKPD kami selama 3 tahun yang mendapat opini wajar dengan pengecualian (WDP) akan kami perbaiki menjadi wajar tanpa pengecualian (WTP). (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: