Search
Minggu 5 April 2020
  • :
  • :

Kecamatan Natal Kini Miliki Pasar Semi Modern

Starberita – Panyabungan, Pasar rakyat semi modern Desa Sasaran Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang bersumber dari dana APBN 100 persen telah rampung dibangun.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Madina, Sahnan Batubara didampingi Kabid Pasar, Khairul Akhyar Rangkuti kepada Andalas (Group Starberita), Selasa (29/1/2019) di Panyabungan.

Sahnan menjelaskan, Pasar rakyat semi modern ini kegiatan aktifitas di dalam pasar tersebut sudah di kaji, mulai dari dampak lingkungan, listrik dan keberhasilan. Selain itu fasilitas seperti jalan, muhsolla dan air bersih sudah disediakan.

“Pasar rakyat semi modern yang dibangun di Kecamatan Natal ini, di bangun di atas lahan seluas tiga hektar, dengan luas bangunan 1600 meter,” paparnya.

Dia melanjutkan, bangunan pasar semi modern dengan kapasitas nenampung 220 pedagang ini masih aset Pemerintah Pusat, dan rencananya akan di serahterimakan kepada Pemkab Madina pada bulan maret 2019 mendatang.

“Masyarakat Natal sangat bersukur atas pembangunan pasar rakyat semi moderen tersebut, hal ini langsung disampaikan masyarakat kepada kita langsung saat kita meninjau pembangunan pasar tersebut,”ungkapnya

Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat tersebut. Terutama atas bantuan maayarakat yang telah menghibahkan lahannya untuk pembangunan pasar semi modern tersebut.

“Pemkab Madina berharap, Pedagang yang berdomisili dipasar Natal kiranya mau dengan sukarela pindah kepasar rakyat di desa sasaran tersebut,” ujar Dahlan. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: