Search
Kamis 13 Agustus 2020
  • :
  • :

Matthijs De Ligt Jadi Prioritas Transfer Juventus

Starberita – Jakarta, Juara Serie A, Juventus sudah mulai menyiapkan rencana transfer mereka di musim panas nanti. Si Nyonya Tua dikabarkan akan menjadikan Matthijs De Ligt buruan nomor satu mereka di bursa transfer nanti.

Juventus sendiri dikenal sebagai tim terkuat di Italia dalam tujuh tahun terakhir. Pasalnya belum ada tim yang mampu untuk menggeser mereka dari singgasana juara Serie A dalam kurun waktu tersebut.

Juventus sendiri kabarnya sudah mulai menargetkan untuk melebarkan sayap mereka dengan mendominasi sepakbola Eropa. Mereka kabarnya ingin memperkuat skuat mereka agar bisa menjadi juara Liga Champions dalam waktu dekat.

Dilaporkan, pihak Juventus sudah mulai menetapkan beberapa target transfer mereka di bulan Januari nanti. Salah satu nama yang kabarnya akan menjadi prioritas mereka adalah bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt.

Gantikan Chiellini

Menurut laporan tersebut, Juventus akan mengejar tanda tangan De Ligt karena mereka memproyeksikan sang bek sebagai penerus Giorgio Chiellini.

Chiellini sendiri sudah menjadi sosok yang diandalkan di jantung pertahanan Juve. Ia selalu menjadi dinding yang kokoh bagi barisan pertahanan Bianconeri.

Namun Chiellini sendiri saat ini sudah berusia 34 tahun dan performanya sedikit demi sedikit mulai menurun. Alhasil pihak Juve ingin menyiapkan pengganti yang sepadan untuk kapten Timnas Italia itu dan mereka merasa De Ligt cocok untuk tugas itu.

Tidak Mudah

Namun untuk mendatangkan De Ligt, Juventus harus menempuh jalan yang terjal. Pasalnya sejumlah klub top Eropa tertarik meminang bek 19 tahun tersebut.

Sejauh ini ada sejumlah raksasa Eropa yang dikabarkan tengah mengupayakan transfer De Ligt. Sebut saja Barcelona, Manchester City disebut menjadi peminat utama sang bek.

Alhasil pada musim panas nanti diperkirakan akan terjadi perang tawaran untuk mendapatkan tanda tangan bek Timnas Belanda tersebut.

Harga Mahal

Menurut laporan yang beredar, Ajax mematok harga jual De Ligt di angka 60 juta pounds. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: