Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Delapan Sekolah Karo Raih Adiwiyata dari Gubsu
Search
Sabtu 19 Oktober 2019
  • :
  • :

Delapan Sekolah Karo Raih Adiwiyata dari Gubsu

Starberita – Kabanjahe, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyerahkan penghargaan program penilaian peningkatan kinerja perusahaan (Proper) serta penghargaan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan hidup (Adiwiyata) tingkat Provinsi 2018 di aula Raja Inal Siregar kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Medan, baru-baru ini.

“Selamat kepada seluruh penerima penghargaan program penilaian peringkatan kinerja perusahaan (Proper) dalam pengelolaan lingkungan hidup dan para kepala sekolah peduli dan berbudaya lingkungan hidup (Adiwiyata) tingkat Sumut. Semoga ke depan dapat lebih baik lagi,” ujar Gubsu, usai penyerahan penghargaan secara simbolis kepada perwakilan penerima penghargaan.

Edy mengatakan, penilaian peringkat kinerja perusahaan serta sekolah peduli dan berbudaya lingkungan hidup oleh Pemprovsu melalui Dinas Lingkungan Hidup bertujuan agar dunia usaha dan pendidikan lingkungan saling bersinergi mewujudkan Provinsi Sumatera Utara yang lestari dan berwawasan lingkungan.

“Kepada Dinas Pendidikan Sumut dan kabupaten/kota, Edy juga meminta agar mengintegrasikan program pembentukan karakter masyarakat (character building) yang peduli dan berbudaya lingkungan hidup ke dalam kurikulum sekolah atau muatan lokal,” ucapnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana melalui Kepala Dinas Pendidikan, Eddi Surianta Surbakti mengatakan, untuk Kabupaten Karo terdapat delapan sekolah yang masuk kategori Adiwiyata dan menerima penghargaan dari Gubsu.

“Yakni, SD Negeri 040459 Berastagi, SD Negeri 040444 Kabanjahe, SD Negeri 040451 Kabanjahe, SD Negeri 044825 Berastagi, SD Negeri 040529 Aji Buhara, SMP Negeri 1 Tigabinanga, SMP Negeri 1 Kabanjahe dan SMAN 1 Barusjahe,” sebut Eddi

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Eddi Surianta mengatakan, motto “Karo kuat dimulai dari ruang kelas” tidak akan terwujud jika setiap guru dan kepala sekolah belum merubah pola pikir pengembangkan diri sesuai dengan dinamika perkembangan zaman dan kemajuan dunia pendidikan,” kata dia.

Terkelin mengatakan, sangat apreisasi dan bangga dunia pendidikan Kabupaten Karo khususnya sekolah yang menerima penghargaan supaya lebih meningkatkan prestasi lagi, mari berlomba berprestasi dan membangun daerah kita, Tanah Karo yang kita cintai menjadi lebih baik lagi, sesuai talenta dan profesi masing-masing, ketusnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: