Search
Sabtu 11 April 2020
  • :
  • :

Jika Mampu Kalahkan PSG, Solskjaer Disebut Layak Jadi Pelatih Permanen MU

Starberita – Jakarta, Mantan striker Manchester United, Andy Cole, menyampakan dukungannya pada pelatih interim MU saat ini, Ole Gunnar Solskjaer. Cole meyakini Solskjaer telah jadi kandidat favorit pelatih permanen MU karena torehan positifnya sejauh ini.

Solskjaer sebenarnya adalah jawaban darurat MU pasca pemecatan Jose Mourinho. Dia diminta jadi pelatih sementara hingga akhir musim ini, dengan harapan Solskjaer mampu meningkatkan performa MU.

Ternyata, Solskjaer terbukti mampu melampaui harapan banyak orang. Dia belum pernah menelan kekalahan sejak menangani MU, dengan catatan delapan kemenangan beruntun. Gaya bermain MU yang ofensif juga kembali jadi andalan mereka.

Kondisi inilah yang membuat Cole yakin Solskjaer pantas jadi pelatih permanen.

Seperti Sir Alex Ferguson

Menurut Andy Cole, Solskjaer adalah pelatih yang begitu teliti saat mempersiapkan timnya jelang pertandingan. Cole bahkan bisa melihat banyak kemiripan antara Solskjaer dengan pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson.

“Saya melihat Ole dan saya melihat dia adalah murid dari permainan ini. Dia siap menerima banyak informasi dan membongkarnya, lalu melakukan apa yang dia pikir tepat Melihat dia, dia selalu bicara soal Sir Alex dan apa yang dia ambil darinya, juga apa yang coba dia lakukan dengan para pemain. Itulah yang dahulu dilakukan pelatih pada kami. Dia selalu berbicara dengan kami untuk memaksimalkan kemampuan kami. anda bisa melihat Ole melakukan itu karena setiap selesai pertandingan dia masih berada di lapangan bersama para pemain,” ungkap Cole.

Kalahkan PSG

Lebih lanjut, Cola percaya Solskjaer akan jadi kandidat nomor satu jika dia mampu mempertahankan laju positif ini dan menyingkirkan PSG di Liga Champions. Jika hal itu berhasil dilakukan Solskjaer, Cole tak melihat ada alasan lain untuk mengabaikannya.

“Bagaimana cara anda mempertahankan pekerjaan anda? Anda harus memenangkan pertandingan. Jika dia [Solskjaer] terus melakukannya maka tak ada yang bisa berkomentar negatif lagi. Sekiranya hal ini [laju kemenangan] terus berlanjut dan MU mengalahkan PSG serta menang di laga tengah pekan melawan Burnley, saya pikir tak ada lagi yang perlu diragukan. Solskjaer mendulang pengalaman dan memenangkan pertandingan, dan itulah yang diharapkan semua orang,” katanya. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: