Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Jelang Pemilu 2019, Pemko Tanjungbalai Gelar Rakor Kewaspadaan Dini
Search
Senin 23 September 2019
  • :
  • :

Jelang Pemilu 2019, Pemko Tanjungbalai Gelar Rakor Kewaspadaan Dini

Starberita – Tanjungbalai, Pemko Tanjungbalai melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Rapat koordinasi (Rakor) kewaspadaan dini dalam persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April mendatang, di Aula Kantor Wali Kota, belum lama ini.

Wakil Wali Kota Tanjungbalai, Ismail menyampaikan, Kepada seluruh peserta dan masyarakat Kota Tanjungbalai agar bisa turut mensukseskan dan mewujudkan Pemilu serentak tahun 2019 pada 17 April, secara langsung, umum, jujur dan adil, juga jangan ada perpecahan walaupun pilihan berbeda tetap menjaga silaturahmi dan kedamaian dikota Tanjungbalai.

“Satu di antara ancaman nyata berasal dari radikalisme keamanan dan kondusivitas wilayah serta meluasnya radikalisme dan terorisme di wilayah Indonesia,” kata Ismail.

Menurutnya, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menjadi mata dan telinga Kewaspadaan Dini Pemko Tanjungbalai dalam persiapan pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, dalam mengantisipasi setiap gangguan keamanan baik yang datang dari dalam maupun dari luar Kota Tanjungbalai dimulai dari persiapan sampai selesai pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019.

Ismail mengatakan, momen pemilu DPR RI, DPD, DPRD, dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serentak, akan meningkatkan aktifitas masyarakat khususnya di wilayah Kota Tanjungbalai.

“Dengan adanya potensi kerawanan tersebut, peran serta aparat Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah harus meningkatkan pengamanan di semua titik konsentrasi masyarakat. Hal itu guna mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi pada pemilihan anggota DPR RI, DPD, DPRD, dan pilpres serentak,” kata Ismail.

Ketua Pelaksana Kegiatan Rakor, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tanjungbalai Usni Syahzuddin Sinaga, SSos menyampaikan, Untuk menciptakan satu kesatuan pemahaman seluruh intensitas serta masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu, Meningkatkan kewaspadaan dini dari berbagai potensi ancaman dan gangguan, sebut Usni Syahzuddin. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: