Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Matthijs de Ligt akan Segera Jadi Bek Tengah Terbaik di Dunia
Search
Rabu 13 November 2019
  • :
  • :

Matthijs de Ligt akan Segera Jadi Bek Tengah Terbaik di Dunia

Starberita – Jakarta, Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman meyakini Matthijs de Ligt akan segera jadi bek tengah terbaik di dunia dalam dua tahun kedepan. Dia percaya pemain muda Ajax Amsterdam itu punya potensi yang luar biasa jika bisa dikembangkan dengan tepat.

Betapa tidak, di usia yang baru 19 tahun, De Ligt sudah menjelma jadi pemain tak tergantikan dalam skuat Ajax. Tak hanya itu, dia juga dipercaya mengenakan ban kapten karena memiliki aura pemimpin.

De Ligt juga memiliki semua atribut yang dibutuhkan bek tengah. Postur tubuhnya kukuh, dia agresif sekaligus tenang. De Ligt bisa memenangkan duel-duel udara sekaligus memainkan bola-bola pendek di wilayah bertahan.

Kemampuan komplet itulah yang membuat Koeman yakin De Ligt akan jadi bek terbaik di dunia tak lama lagi.

Dua Tahun Lagi

Tak hanya De Ligt, Ajax juga punya pemain muda lainnya yang tak kalah potensial, Frenki De Jong sebagai gelandang. Koeman percaya De Ligt adalah pemain spesial yang bermain di posisi penting.

“De Ligt dan De Jong spesial karena banyak alasan. De Ligt lebih muda, 19 tahun, dan dia bermain di posisi penting, sebagai bek tengah. Dia adalah kapten Ajax dan berasal dari akademi mereka. Itu juga bisa berarti dia berasal dari akademi Barca, karena dia sangat berkualitas secara teknik maupun taktik. Dia akan jadi bek tengah terbaik di dunia dalam dua tahun kedepan,” ungkap Koeman.

Dikejar Barca

Kabar bek muda hebat milik Ajax sudah meluas ke seantero Eropa. Kabarnya, Barca begitu getol mengejar De Ligt. Klub-klub lain juga mengajukan tawaran yang tak kalah menarik.

Jika De Jong lebih mungkin hengkang ke PSG, situasi De Ligt sedikit lebih rumit. Hingga kini banyak klub yang masih sekadar isu, Barca, Man City, Real Madrid.

Tak hanya itu, De Ligt juga dinilai belum matang untuk bermain di klub besar. Dia disarankan bertahan di Ajax untuk setidaknya dua musim lagi. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: