Search
Senin 30 Maret 2020
  • :
  • :

Wagubsu Ingatkan Pelaku Usaha Kurangi Dampak Lingkungan

Starberita – Medan, Wagubsu, Musa Rajekshah (ijeck) mengingatkan para pelaku usaha, khususnya yang bergerak dalam bidang peternakan, untuk senantiasa memperhatikan dan meminimalkan dampak lingkungan dalam proses produksi.

Hal ini disampaikannya saat menerima kunjungan dari rombongan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, di ruang rapat Wagubsu Lantai 9 Kantor Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Jalan Diponegoro No 30, belum lama ini.

“Saya baru pulang kunjungan kerja bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Pak Luhut, di Danau Toba. Pak Luhut sangat menyayangkan kerusakan parah yang terjadi di danau toba saat ini. Sebagian besar karena aktivitas peternakan,” ujarnya.

Ijeck sangat mengapresiasi kontribusi PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk terhadap perekonomian di Sumut. Dirinya berharap akan lebih banyak lagi inovasi baru yang akan berdampak pada kemajuan industri peternakan dan meningkatkan perekonomian di Sumut.

“Namun, jangan sampai kita lalai, karena mengejar keuntungan lupa menjaga lingkungan. Prinsip pembangunan berkelanjutan harus kita aplikasikan dan dukung. Sehingga, anak cucu kita bisa menikmati kelestarian alam yang kita jaga,” ucapnya.

Kedepannya, Ijeck berharap PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk menciptakan lebih banyak program yang melibatkan koperasi, kelompok tani dan peternak di Sumut. Dengan begitu, perekonomian masyarakat kecil bisa terbantu.

“Nanti kita jadwalkan berkunjung ke PT Japfa untuk membahas lebih lanjut, kerja sama seperti apa yang bisa kita laksanakan untuk menunjang produksi peternakan di Sumut,” kata Ijeck.

Presiden Komisaris PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Syamsir Siregar menyampaikan bahwa kedatangannya beserta rombongan adalah untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu). Dirinya menjelaskan bahwa PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk merupakan salah satu perusahaan agrifood terbesar di Indonesia.

“Di Sumut sendiri kita sudah memperkerjakan sebanyak 2500 orang, dan saat ini sedang proses perluasan pabrik. Sebelumnya di Tanjung morawa dan akan bertambah di KIM, semoga setelah selesai Bapak Gubernur atau Wakil Gubernur bisa hadir meresmikan,” ucapnya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: