Search
Selasa 14 Juli 2020
  • :
  • :

Tirtanadi Akui Pelayanan Air Bersih di Medan Belum Maksimal

Starberita – Sergai, Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Provinsi Sumatera Utara, Sutedi Raharjo, mengakui pelayanan air bersih di Kota Medan masih belum maksimal, dikarenakan peta pelayanan air bersih di Kota Medan hingga kini masih kurang.

“Ini terjadi karena kurangnya sumber produksi,” sebut Sutedi Raharjo pada Media Gathering Pokja Wartawan PDAM Tirtanadi, di Kawasan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (17/1/2019).

Sutedi menerangkan, dengan jumlah pelanggan 825 ribu, setidaknya produksi harus 8 ribu-9 ribu liter per detik. “Yang ada saat ini hanya 6.600 liter per detik, makanya pelayanan air minum belum maksimal. Kami akan terus bekerja dan membangun, tidak akan pernah berhenti,” tegas Sutedi.

Pelayanan air minum, kata Sutedi, tidak bisa berhenti, karena itu untuk hajat orang banyak. “Dalam menjalankan pelayanan ini, Tirtanadi tidak boleh sakit. Kalau sakit tidak akan bisa menjalankan fungsinya dengan baik,” ujar Sutedi.

Selain air bersih, ungkap Sutedi, Tirtanadi juga fokus pada pengelolaan air limbah, karena masih menjadi isu di Kota Medan. “Air limbahnya harus diolah sebaik mugkin, sebab itu mempengaruhi tingkat kehidupan masyarakat. Masih banyak tugas dan pekerjaan yang belum diselesaikan oleh Tirtandi. Kita siap menerima kritik saran dan masukan menjadi perbaikan untuk masa akan datang,” ucapnya.

Pada acara yang dihadiri Direktur Air Bersih Delviyandri, Direktur Air Limbah Heri Batanghari Nasution dan Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian, Sekretaris Perusahaan Jumirin, Kabid Publikasi dan Komunikasi Oktavia Anggraini, Asisten 1 Sekretaris Perusahaan Zaman K Mendrova, Sutedi, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pokja Wartawan Tirtanadi yang sama-sama membantu manajemen dalam memberikan informasi serta pembelajaran dalam peningkatan air minum di Kota Medan.

Sementara Sekretaris Pokja Wartawan PDAM Tirtandi, Muhammad Nasir, mangucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan jajaran Direksi PDAM Tirtanadi atas terselenggaranya kegiatan Media Gathering ini, sehingga komunikasi antara Pokja Wartawan dengan Tirtanadi tetap terjalin dengan baik. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: