Search
Minggu 12 Juli 2020
  • :
  • :

Pemprovsu Prioritas Perbaikan Jalan Bahorok Langkat dan Langkat-Karo

Starberita – Binjai, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan memprioritaskan perbaikan jalan menuju Lokasi Bukit Lawang Kabupaten Langkat dan Langkat menuju Karo pada Tahun 2019 ini. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah usai mengunjungi Binjai Command Center, di Balai Kota Binjai, belum lama ini.

Dia menyampaikan, anggaran pebaikan jalan Bahorok, Kabupaten Langkat di tahun 2019 sudah ada. ” Tahun 2019 ini ada anggaran perbaikan infrastruktur khususnya menuju daerah Bahorok.”

Musa Rajekshah mengatakan pembangunan infrastruktur di Bahorok dilakukan untuk menarik wisatawan asing dan lokal untuk berkunjung ke Wisata yang ada di Kabupaten Langkat.

“Keinginan kami daerah pariwisata ini, infrastrukturnya lebih baik kenapa karena kita mengharapkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara semakin banyak datang ke Sumut,” katanya.

Musa Rajekshah menambahkan Kabupaten Langkat mempunyai daya tarik dan pesona tersendiri karena Wisatawan lokal dan Mancanegara bisa melihat orang hutan.

“Langkat memang fokus kita terutama untuk daerah Bahorok karena orang hutan yang ada di sana menjadi daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang ke Sumut, ” tandasnya.

Selain Jalan Bahorok Kabupaten Langkat Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga akan memprioritaskan pembangunan jalan yang menyambung Kabupaten Tanah Karo dan Kabupaten Langkat.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengatakan tembusan jalan Kabupaten Langkat menuju Kabupaten Tanah Karo merupakan jalan Provinsi.

“Tembusnya jalan Langkat – Karo itu jalan Provinsi, pasti itu menjadi prioritas karena ini menyambungkan kabupaten Tanah Karo dan Langkat serta Binjai, ” kata Musa Rajekshah yang akrab di sapa Ijek

Ijek mengatakan jalan yang menghubungkan Kabupaten Langkat dan Kabupaten Tanah Karo merupakan akses perputaran ekonomi masyarakat.

“Pastinya masyarakat sekitar mendapatkan manfaat jalan yang ada, ini baik secara ekonomi karena hasil yang ada di Langkat bisa cepat di bawa ke Tanah Karo begitu juga sebaliknya, Kata Ijek. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: