Search
Selasa 18 Juni 2019
  • :
  • :

BPS: 2018, Angka Kemiskinan di Tanjungbalai Naik 0,18%

Starberita – Tanjungbalai, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tanjungbalai mencatat, angka kemiskinan di Kota Tanjungbalai tahun 2018 cukup tinggi dan mengalami kenaikan 0,18 persen. Sebelumnya, pada 2017 angka kemiskinan di Kota Tanjungbalai sebesar 14,46 persen, namun para 2018 meningkat menjadi 14,64 persen. Angka tersebut dominasi oleh kaum nelayan.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Statistik Kota Tanjungbalai Ir Tanina, saat menjadi narasumber pada acara Rapat Koordinasi Pemerintah (Rakorpem) Pemko Tanjungbalai, di Aula Kantor Wali Kota, baru-baru ini.

Tania menjelaskan, Kenaikan kemiskinan di kota Tanjungbalai bukan berarti tidak efektifnya program pemerintah. Banyak hal yang telah dilakukan dalam upaya menekan angka kemiskinan itu, Namun terkadang bisa juga kebijakan itu mungkin masih belum tepat sasaran atau bisa saja kemauan masyarakat kita sendiri yang menganggap apa yang mereka alami sudah jadi hal yang biasa, Papar Tanina.

Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial menyampaikan permintaannya kepada OPD untuk lebih fokus dalam meningkatkan Kinerja, saling berkoordinasi baik di internal OPD maupun antar OPD dan Instansi terkait lainnya. Pemko Tanjungbalai akan fokus pada penanggulangan kemiskinan yang saat ini masih tinggi di Kota Tanjungbalai dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat.

“Pemko Tanjungbalai akan terus berupaya melahirkan suatu kebijakan yang programnya bersifat merangkul dan Pemberdayaan masyarakat”, ujar Syahrial (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: