Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Kementrian LHK Nilai Medan Sebagai Kota Terkotor
Search
Selasa 28 Januari 2020
  • :
  • :

Kementrian LHK Nilai Medan Sebagai Kota Terkotor

Starberita – Jakarta, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) dalam penilaian Adipura 2018, Senin (14/1/2019)  menempatkan Kota Medan sebagai kota terkotor untuk kategori kota metropolitan.

“Kota terkotor itu kota metropolitan yaitu Kota Medan, kota besar itu Bandar Lampung dan Manado, kota sedang Sorong, Kupang dan Palu. Kota kecil kebetulan berada di wilayah timur semua, yaitu Waykabubak (Sumba Barat), Waisai (Raja Ampat, Papua Barat), Ruteng (Manggarai, NTT), Buol (Sulawesi Tengah), dan Bajawa (Ngada, NTT),” sebut Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Kementerian LHK, Rosa Vivien Ratnawati, kepada Wakil Presiden, Jusuf Kalla, di penilaian Adipura itu.

Rosa mengatakan, kota-kota ini memiliki nilai terendah dalam penilaian Adipura. Di tahun ini, terdapat 369 kabupaten/kota yang dinilai KLHK dan Dewan Pertimbangan Adipura.

“Penilaian penting ada pada pengelolaan tempat pemrosesan akhir (TPA) yang masih menjalankan sistem open dumping atau pembuangan terbuka,” kata Rosa. (sbc-02/tbn)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: