Search
Minggu 24 Maret 2019
  • :
  • :

Barcelona Segera Resmikan Transfer Frenkie De Jong

Starberita – Jakarta, Teka-teki mengenai klub mana yang berhasil mengamankan tanda tangan Frenkie De jong akhirnya terungkap. Adalah juara La Liga, Barcelona yang dikabarkan sukses meminang pemain asal Ajax Amsterdam tersebut.

De Jong sendiri memang tengah menarik perhatian publik Eropa dalam satu tahun terakhir. Pasalnya ia selalu menjadi pemain andalan di lini tengah Ajax Amsterdam dan juga Timnas Belanda sejak tahun 2017 silam.

Performa apik De Jong ini kabarnya menarik perhatian sejumlah raksasa Eropa. Manchester City dan Barcelona dikabarkan bersaing ketat untuk mendatangkan pemuda 21 tahun tersebut.

Dilaporkan, Manchester City harus legawa dalam perebutan De Jong. Pasalnya sang pemain memilih untuk bergabung dengan Barcelona.

Kesepakatan Pribadi

Menurut laporan tersebut, Barcelona sudah mengamankan tanda tangan De Jong setelah mereka mencapai kesepakatan pribadi dengan sang gelandang.

De Jong kabarnya memang tertarik untuk bermain Barcelona. Dalam salah satu wawancara yang ia lakukan, ia mengakui bahwa ia memiliki hasrat untuk bermain bersama Lionel Messi, sehingga ia ingin melakukannya itu dengan Barca.

Proses negosiasi kontrak De Jong sendiri berjalan lancar, alhasil Barcelona sudah selangkah lebih dekat untuk mendatangkan sang gelandang.

90% Komplit

Laporan tersebut, Barcelona sendiri mengalami progress yang bagus untuk mendatangkan De Jong. Pasalnya mereka sudah 90% menyelesaikan transfer sang gelandang.

Mereka kabarnya sudah menyepakati nilai transfer sang gelandang bersama Ajax. Mereka sepakat menebusnya dari klub Belanda itu dengan mahar 75 juta Euro.

Namun kabarnya Barcelona tidak akan mendatangkan De Jong di musim dingin ini. Mereka akan membiarkan sang gelandang bertahan di Ajax hingga akhir musim sebelum resmi bergabung dengan El Blaugrana di musim panas nanti.

Penampilan Apik

Sejauh ini De Jong sudah tampil 23 kali untuk Ajax di mana ia sudha mengemas 3 gol untuk tim yang bermarkas di Johan Cruyff Arena tersebut. (sbc-02/bol)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: