Search
Kamis 21 Maret 2019
  • :
  • :

Pengganti Fernandinho, Man City Bidik Gelandang Muda West Ham

Starberita – Jakarta, Manchester City dikabarkan sedang mendekati gelandang muda West Ham yakni Declan Rice. Sang pemain diyakini bisa menjadi pengganti peran sosok Fernandinho di lini tengah Man City pada masa depan.

Fernandinho jadi pemain yang penting dalam skuat Man City di bawah komando Josep Guardiola. Pemain asal Brasil itu berperan sebagai pemutus serangan lawan saat bertahan dan penghubung lini belakang dan tengah ketika menyerang.

Man City pun kerap kesulitan saat Fernandinho tidak bermain. Dua kekalahan beruntun pada Desember 2018 lalu, lawan Crystal Palace dan Leicester City, terjadi ketika Man City tak diperkuat oleh pemain yang dibeli dari Shakhtar pada tahun 2013 lalu tersebut.

Solusi Jangka Panjang

Declan Rice adalah salah satu pemain muda yang paling bersinar di Premier League pada musim 2018/19. Pada usianya yang baru 19 tahun, Rice mampu bermain reguler di West Ham. Sejauh ini, dia telah memainkan 18 laga di Premier League.

Jika ditotal, sejak promosi ke tim utama pada musim 2017/18 yang lalu, pemain asal Republik Irlandia tersebut telah mencatat 54 caps bersama tim senior West Ham di semua kompetisi.

Melihat performa apik Rice, telah membuat Josep Guardiola tertarik untuk membelinya. Hanya saja, Pep masih belum berpikir untuk membelinya pada bursa transfer Januari 2019 ini. Pep cukup puas dengan skuat yang dimiliki.

Namun, bukan tidak mungkin Pep akan membeli Rice pada awal musim depan. Sebab, dia ingin mencari pemain yang bisa melapisi sekaligus membangun persaingan yang sehat untuk posisi yang selama ini dikuasai oleh Fernandinho seorang.

Faktor Usia

Membeli gelandang bertahan memang menjadi sebuah kebutuhan yang mendesak bagi Man City. Sebab, Fernandinho sudah tidak lagi muda. Pemain asal Brasil tersebut kini sudah berusia 33 tahun. Pada bulan Mei, dia akan merayakan ulang tahun ke-34.

Pep Guardiola biasanya memainkan Ilkay Gundogan di posisi gelandang bertahan saat Fernandinho tak bisa bermain. Tapi, naluri bertahannya tidak cukup bagus.

Karena itu, opsi untuk mendatangkan Declan Rice akan digodok dengan matang pada bursa transfer awal musim 2019/2020 mendatang. Dengan usia yang baru 19 tahun, Rice punya potensi besar. Hanya saja, West Hama diyakini tak akan melepas jebolan akademi mereka tersebut dengan harga murah. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: