Search
Minggu 24 Maret 2019
  • :
  • :

Kantor Gubsu Rumahkan 36 Tenaga Outsourching Tanpa Pemberitahuan

Starberita – Medan, Puluhan tenaga kerja outsourcing di kantor Gubsu Jalan Diponegoro saat ini tengah resah karena belum adanya kejelasan tentang status mereka bekerja. Seperti diungkapkan salah seorang tenaga outsourcing yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa dirinya dan rakn-rekannya sedih akibat dirumahkan secara tiba-tiba tanpa adanya pemberitahuan.

“Kami terkejut tiba-tiba disuruh jangan datang lagi, jadi kami bingung,” ucapnya.

Lebih jauh dikatakannya, sedikitnya ada sekitar 36 orang tenaga outsourching, termasuk dirinya yang dirumahkan tanpa sebab. Dan 36 orang tersebut pun tak mengetahui bagaimana kelanjutan kerja mereka. Ia mengaku senasib dengan rekan lainnya pekerja kontrak karena telah ditelantarkan pihak perusahaan.

“Kalau memang kami di PHK, apa alasannya. Kan harus ada pemberitahuan ke kami juga,” ujarnya saat bertemu wartawan unit pemprovsu belum lama ini.

Sebelumnya, jelasnya, pihak perusahaan memang telah menyampaikan rencana soal ‘merumahkan’ para karyawan. Akan tetapi hal tersebut justru dilakukan pihak perusahaan tanpa ada memberikan instruksi ataupun penjelasan lebih lanjut.

Tenaga outsourching tersebut juga mengatakan, ia dan rekan-rekannya mengetahui bahwa hal itu merupakan instruksi langsung dari Gubsu, Edy Rahmayadi tidak lagi memakai tenaga outsourcing di kantor Gubsu. Akan tetapi, dalam hal ini Gubsu juga harus bisa selektif. Sebab dirinya dan beberapa rekan kerjanya tersebut sudah bekerja di kantor Gubsu antara 8 – 10 tahun.

“Kami mintalah kebijakan Gubsu. Apalagi saat ini perekonomian lagi gawat. Bagaimana kami memberi makan anak istri kami,” ucapnya.

Sebagaimana informasi diperoleh, 36 tenaga outsourcing tersebut terpaksa dirumahkan karena belum ada pos anggaran untuk outsourcing kalau dianggarkan. Adapun ke-36 orang yang dirumahkan tersebut berasal dari Biro Humas dan Keprotokolan, Biro Umum, dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Anggaran Daerah (BPKAD). (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: