Search
Selasa 22 Januari 2019
  • :
  • :

Diminati Liverpool, Burnley Banderol James Tarkowski Rp890 Miliar

Starberita – Jakarta, Liverpool disebut tertarik untuk meminjam pemain belakang dari klub Burnley yakni James Tarkowski. Namun, pihak Burnley hanya ingin melepas Tarkowski dengan transfer permanen senilai 50 juta pounds.

Liverpool kini membutuhkan tambahan pemain di posisi bek tengah. Beberapa waktu lalu, The Reds telah menjual Nathaniel Clyne ke Bournemotuh. Sementara, Dejan Lovren kini sedang cedera.

Praktis, manajer Jurgen Klopp punya pilihan yang terbatas di posisi bek tengah. Hanya ada nama Virgil van Dijk yang selalu dalam kondisi fit di bek tengah. Joe Gomez dan Joel Matip sejauh ini cukup rentan dengan cedera.

Patok Harga Mahal

Dilaporkan, Burnley tidak merasa keberatan jika memang Liverpool ingin membeli James Tarkowski. Namun, harga yang dipatok cukup mahal. Burnley tak ingin kehilangan pemain intinya dengan harga yang murah.

Dilaporkan juga jika harga jual Tarkowski yang dipatok yakni 50 juta pounds atau setara dengan Rp890 miliar.

Liverpool sejatinya hanya ingin meminjam Tarkowski hingga akhir musim 2018/19. Sebab, mereka hanya butuh solusi jangkap pendek. Namun, Burnley harus bersedia membuka negosiasi jika tawarannya adalah transfer permanen.

Bagi Liverpool, kebutuhan pemain di posisi bek tengah sangat mendesak. Apalagi jika berkaca pada laga melawan Wolves di Piala FA pekan lalu. Saat itu, The Reds memainkan Fabinho dan pemain 16 tahun Ki-Jana Hoever [menggantikan Lovren yang cedera] di posisi bek tengah.

Tarkowski Pilihan Tepat

Burnley tentu saja bukan tanpa alasan mengapa mematok harga yang mahal pada James Tarkowski. Sebab, pemain berusia 26 tahun tersebut memang sedang berada dalam performa yang bagus dan jadi andalan bagi Burnley.

Dari 18 laga yang sudah dia mainkan di Premier League, Tarkowski sudah menyumbang tiga gol.

Pemain yang dibeli Burnley pada tahun 2016 itu juga sudah mencatatkan caps di timnas Inggris. Tarkowski masuk dalam skuat timnas Inggris pada bulan September 2018 yang lalu. Dia telah mencatat dua penampilan bersama skuat Tiga Singa. (sbc-02/bol)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: