Search
Minggu 17 Februari 2019
  • :
  • :

Tahun Ini, DPR Targetkan 5 RUU Disahkan

Starberita – Jakarta, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menargetkan lima rancangan undang-undang disahkan menjadi undang-undang pada Masa Persidangan III Tahun 2018-2019. Hal itu diungkapkam Ketua DPR Bambang Soesatyo saat berpidato dalam Rapat Paripurna ke 11 Pembukaan Masa Persidangan III, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Kelima RUU tersebut adalah RUU tentang Perkoperasian, RUU tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktik Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat, RUU tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, RUU tentang Kebidanan, dan RUU tentang Ekonomi Kreatif.

“Pimpinan Dewan mengharapkan komitmen dan kerja keras dari seluruh pimpinan dan Alat Kelengkapan Dewan, bersama-sama dengan pemerintah untuk merampungkan pembahasan RUU yang sudah ditetapkan untuk diselesaikan pada masa persidangan ini,” ujar Bambang.

Dia mengatakan, kinerja DPR terkait legislasi paling banyak disorot oleh masyarakat. Ia menegaskan, pimpinan dewan akan mengawal setiap pembahasan RUU. Selain itu, Bambang juga meminta pembahasan RUU tidak mengenyampingkan sisi kualitas.

“Kami sama sekali tidak menghendaki, hanya karena ingin mengejar target, masalah kualitas pembahasan RUU lalu kita abaikan,” kata Bambang.

“Pimpinan Dewan akan mengawal dengan seksama setiap pembahasan RUU agar kualitasnya tetap terjaga, walaupun dikejar dengan target penyelesaian,” ujar politisi dari Partai Golkar itu. (sbc-03/pas)




Tinggalkan Balasan

error: