Search
Minggu 5 April 2020
  • :
  • :

Lomba Gerak Jalan Santai Meriahkan HAB Kemenag RI

Starberita – Panyabungan, Pemkab Mandailing Natal menggelar acara lomba gerak jalan dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 Kementerian Agama Republik Indonesia. Kegiatan gerak jalan dilepas oleh Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution, kemarin.

Peringatan Hari Amal Bakti ke-73 Kementrian Agama RI tahun 2019 kali ini mengangkat tema ” Jalan Sehat Kerukunan Ummat Beragama dan Jaga Kebersamaan Ummat” dimulai dari simpang STAIN dengan Finish di MTSN Aek Godang.

Dahlan, dalam pidatonya menyampaikan bahwa acara Peringatan HAB Kementrian Agama RI yang jatuh pada tangga 3 Januari 1946/ 3 Januari 2019 ini kita meriahkan dengan jalan sehat untuk mewujudkan kerukunan antar ummat beragama dan memupuk kebersamaan guna mewujudkan Madina Bersatu Menyatu untuk Satu.

“Supaya kita dapat mempererat persatuan dan kesatuan agar tidak terjadi fitnah, hujat menghujat, marilah kita tunjukkan keikhlasan kita dan mari kita gantungkan harapan kita kepada siswa-siswi penerus bangsa karena rahmad Allah yang paling besar di Madina adalah pintar,” katanya.

Dia juga mengatakan dalam kesempatan itu, bahwa pihak PLN telah memberikan Bantuan dana sebesar 100 juta guna pembangunan Mesjid di Pertapakan STAIN Kotanopan. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: