Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Ini 4 Syarat agar Solskjaer Diangkat Jadi Pelatih Permanen MU
Search
Rabu 19 Februari 2020
  • :
  • :

Ini 4 Syarat agar Solskjaer Diangkat Jadi Pelatih Permanen MU

Starberita – Jakarta, Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih caretaker Manchester United pada Rabu 19 Desember 2018. Pria 45 tahun itu menggantikan posisi Jose Mourinho yang dipecat manajemen Man United sehari sebelumnya.

Akan tetapi, pelatih 45 tahun itu tidak mendapatkan kontrak permanen. Ia hanya dikontrak secara temporer hingga akhir musim 2018-2019. Disebut-sebut untuk mengarungi musim depan, manajemen Man United tengah mendekati Zinedine Zidane dan Mauricio Pochettino.

Meski begitu, keberhasilan Solskjaer membawa Man United meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris, membuat pria asal Norwegia itu mulai dipertimbangkan untuk diangkat sebagai pelatih permanen. Akan tetapi, setidaknya ada empat syarat bagi Solskjaer untuk diangkat sebagai pelatih tetap Man United. Apa saja?

Berikut 4 syarat agar Solskjaer diangkat jadi pelatih permanen Man United:

  1. Bawa Man United Lolos ke Liga Champions 2019-2020

Solskjaer wajib membawa Man United lolos ke Fase Grup Liga Champions 2019-2020 jika ingin mendapatkan status pelatih permanen. Ada dua cara untuk ambil bagian di ajang tersebut musim depan. Selain finis empat besar di Liga Inggris 2018-2019, Man United wajib menjadi kampiun Liga Champions musim ini.

Hingga Liga Inggris 2018-2019 memasuki pekan 20, Man United duduk di posisi enam dengan koleksi 35 angka, terpaut delapan poin dari Chelsea di posisi empat. Sementara di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, Man United akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG). Jika mampu meloloskan Man United ke Liga Champions 2019-2020, Solskjaer kabarnya akan menerima bonus dua juta pounds (Rp36,7 miliar).

  1. Lolos ke Semifinal Liga Champions 2018-2019

Meloloskan Man United ke Fase Grup Liga Champions 2019-2020 dinilai belum cukup bagi Solskjaer untuk mendapatkan status permanen. Ada syarat lain yang harus dipenuhi pelatih berjuluk The Baby Face Asassins tersebut.

Ia dituntut membawa Man United lolos ke semifinal Liga Champions 2018-2019. Jelas tidak mudah untuk merealisasikan misi di atas. Sebab, pada babak 16 besar saja, Man United sudah ditantang Les Parisiens –julukan PSG– yang dihuni pemain-pemain seperti Neymar Jr dan Kylian Mbappe. Karena itu, butuh usaha keras bagi Man United untuk mencapai misi di atas.

  1. Memenangi Trofi Piala FA

Piala FA jadi turnamen yang paling realistis untuk dimenangi Man United musim ini. Di Liga Inggris 2018-2019, Man United tertinggal 19 poin dari Liverpool di puncak klasemen, sedangkan di Piala Liga Inggris mereka sudah tersingkir.

Di Liga Champions? Man United akan ditantang PSG di 16 besar dan bakal menghadapi tim-tim kuat lainnya jika sanggup melaju ke babak selanjutnya. Sementara itu di Piala FA sendiri, Man United akan menghadapi Reading di babak ketiga yang berlangsung pada 5 Januari 2019.

  1. Buat Man United Tampil Atraktif

Di bawah arahan Mourinho, permainan Man United terkesan membosankan. Namun, semenjak dipegang Solskjaer, permainan Paul Pogba dan kawan-kawan terlihat sangat-sangat menghibur.

Rata-rata di setiap pertandingan (dari tiga laga yang dijalani bersama Solskjaer), Man United membuat 17 shot dan 10 di antaranya tepat sasaran. Karena itu tak heran, pada tiga laga awal, Man United selalu menang dengan skor meyakinkan. Sebut saja dengan menang 5-1 atas Cardiff City, Huddersfield Town (3-1) dan Bournemouth (4-1). (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: