Search
Selasa 14 Juli 2020
  • :
  • :

Benitez Yakin Liverpool Bisa Juara Premier League

Starberita – Jakarta, Newcastle menelan kekalahan saat berkunjung ke markas Liverpool. Manajer The Magpies Rafael Benitez pun memberikan dukungan kepada The Reds untuk menjuarai Premier League pada musim ini.

Newcastle kalah dengan skor 4-0 pada laga Boxing Day di Anfield, Rabu (26/12/2018) malam WIB. Hasil itu membuat The Reds unggul enam angka di puncak klasemen Premier League.

Gol-gol dari Dejan Lovren, Mohamed Salah, Xherdan Shaqiri dan Fabinho membuat Liverpool meraih kemenangan kedelapan beruntun mereka di Premier League. Itu juga merupakan kemenangan ke-100 The Reds di semua ajang kompetisi di bawah Jurgen Klopp.

Sementara itu, sang juara bertahan Manchester City terpeleset setelah menelan kekalahan 2-1 melawan Leicester City. Hal itu memungkinkan Tottenham naik ke urutan kedua.

Dukungan Benitez

Benitez merasa Liverpool memiliki apa yang diperlukan untuk memenangkan gelar liga untuk pertama kalinya sejak musim 1989-90.

“Liverpool menunjukkan bahwa mereka cukup bagus untuk memenangkan gelar. [Mereka memiliki] tim yang sangat bagus, [dan] skuat yang sangat bagus sehingga mereka juga memiliki pemain yang sangat bagus di bangku cadangan,” ungkap Benitez.

Konsistensi Adalah Kunci

Benitez menambahkan bahwa konsistensi adalah kunci dalam perburuan gelar. Ia merasa cukup yakin kalau mantan tim asuhannya punya konsistensi yang dibutuhkan untuk menjadi juara pada akhir musim.

“Untuk memenangkan gelar liga, Anda harus konsisten dan mereka bisa melakukannya,” katanya. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: