Search
Rabu 15 Juli 2020
  • :
  • :

Alex Ferguson Diminta Jadi ‘Juru Selamat’ MU

Starberita – Jakarta, Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, akhirnya kembali bekerja di klub lamanya. Tapi, bukan sebagai manajer, melainkan sebagai konsultan klub.

Seperti diketahui, Ferguson memutuskan pensiun pada akhir musim 2013. Sayangnya, setelah ditinggal pria asal Skotlandia, Setan Merah mengalami penurunan prestasi yang amat drastis.

Tercatat, sudah ada empat sosok yang menggantikannya, yakni David Moyes, Ryan Giggs, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho. Namun, keempat penerus Ferguson belum ada yang berhasil mengembalikan kejayaan MU. Nama terakhir, malah belum lama ini dipecat.

Dilaporkan, seakan tak ingin mengulangi kesalahan sebelumnya, salah satu petinggi MU, Ed Woodward, akhirnya mempercayakan Ferguson untuk kembali berkontribusi di Old Trafford. Sarannya diharapkan bisa mengembalikan kejayaan The Red Devils seperti saat masih ditanganinya.

Fergie –sapaannya– memulai perannya dengan berkontribusi aktif dalam penunjukan Ole Gunnar Solskjaer. Dia juga berperan dalam mengembalikan mantan asistennya, Mike Phelan, ke Old Trafford.

Dibocorkan oleh sumber dalam MU, kepastian jika Solskjaer dan Phelan akan menangani Setan Merah sudah diambil jauh hari sebelum dia diumumkan bakal menggantikan Mourinho pada Rabu lalu.

Beruntung, keputusan MU untuk mengikuti saran Ferguson agar memilih Solksjaer berbuah manis. Di laga debutnya, dia membawa Paul Pogba cs menang 5-1 ketika bertandang ke markas Cardiff City.

Fergie sendiri merupakan sosok manajer tersukses dalam sejarah The Red Devils. Pria yang kini berusia 76 tahun itu sempat menangani MU selama 26 tahun dan memberikan 38 trofi selama kariernya di Old Trafford. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: