Search
Sabtu 6 Juni 2020
  • :
  • :

Nezar: Seluruh Elemen Berperan Penting Kawal Kebhinekaan

Starberita – Medan, Seluruh elemen bangsa khususnya mahasiswa berperan penting mengawal kebhinekaan bangsa. Sebab kebhinekaan merupakan anugerah dan dimiliki bangsa Indonesia.

Hal itu dikemukakan disela-sela seminar Kebangsaan dan Legislatif yang diselenggarakan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah Medan, Sabtu (21/12/2018), Dengan menghadirkan Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut), HM Nezar Djoeli ST,  Kapten Inf TNI Abdul Manan Marpaung mewakili Kodam I/BB (TNI) dan aktifitas mahasiswa dari Jakarta, Jona Gifriando.

Nezar menyatakan, kebhinekaan bangsa Indonesia harus senantiasa dirawat demi tetap terjalinnya persatuan dan kesatuan bangsa. Khususnya kepada mahasiswa, politisi Partai NasDem ini juga mengajak kalangan mahasiswa memiliki wawasan luas dalam menyikapi dan mengkawal roda pemerintahan.

Untuk itu, Nezar mengingatkan kepada kalangan mahasiswa jika menjalankan fungsi pengawasannya hendaknya disampaikan secara elegan dan santun. Sebab, dikhawatirkan pengawasan dilakukan mahasiswa dimanfaatkan bahkan ditunggangi oleh suatu seseorang dan kelompok demi merebut dan memperoleh kepentingan pribadi dan kelompoknya.

“Boleh unjuk rasa namun hendaknya disampaikan secara elegan dan santun serta disertai dengan penyampaian solusi.  Sehingga tidak sekedar menghujat. Bahkan jika ada yang ingin disampaikan atau dikritisi terhadap suatu instansi, lebih baik disampaikan langsung melalui audiensi,” kata wakil rakyat asal daerah pemilihan Sumut 1 Medan A ini.

Dalam menyikapi Pemilu Legislatif 2019, Nezar juga tidak lupa mengajak kalangan mahasiswa agar mengenali secara betul track record para calon yang akan dipilih.

Sementara itu, Abdul Manan Marpaung mewakili dari TNI, juga menegaskan bahwa TNI berperan aktif menjaga kebhinekaan di Tanah Air. Sebab dia mengakui jika kebhinekaan bangsa terganggu dikhawatirkan berimbas terjadinya perpecahan. “Jadikanlah perbedaan yang kita miliki ini suatu kekuatan bagi kita bangsa Indonesia,” tuturnya.

Selanjutnya aktivitas mahasiswa asal Jakarta, Jona Gifriando mengingatkan kalangan mahasiswa masa kini jangan ‘tidur’ menyikapi sejumlah persoalan dihadapi rakyat. (sbc-03)

 




Tinggalkan Balasan

error: