Search
Selasa 26 Mei 2020
  • :
  • :

Koulibaly Mahal, Chelsea Alihkan Bidikan Pada Bek Juventus

Starberita – Jakarta, Chelsea dikabarkan mulai mengalihkan pemain yang jadi target buruannya pada bursa transfer Januari 2018. Bukan lagi Kalidou Koulibaly, Chelsea kini membidik bek tengah Daniele Rugani.

Rugani adalah pemain belakang yang kini sedang bermain di Juventus. Nama pemain berusia 24 tahun tersebut sudah dikaitkan dengan Chelsea sejak awal musim 2018/19 yang lalu. Namun, Chelsea sempat berpaling pada Koulibaly.

Belakangan, Napoli tidak akan menjual Koulibaly dengan harga yang murah. Bahkan, beberapa waktu yang lalu, Napoli mengklaim telah menolak tawaran dari klub Inggris senilai 95 juta uero. Tak disebutkan klub mana yang dimaksud.

Koneksi Rugani dan Sarri

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, sudah sejak lama menjadi penggemar Daniele Rugani. Sebab, Sarri sudah pernah bekerja sama dengan pemain 24 tahun pada saat masih melatih di Empoli pada tahun 2013 hingga 2015 yang lalu.

Di tangan Sarri nama Rugani kemudian muncul di permukaan. Rugani sempat disebut sebagai bek masa depan Italia. Namun, saat memilih kembali ke Juventus, dia meredup karena jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Dilaporkan, Sarri ingin kembali bekerja sama dengan Rugani di Chelsea. Manajer berusia 59 tahun yakin jika Rugani adalah tipe pemain belakang yang kini sangat dibutuhkan oleh Chelsea.

Setelah gagal mendatangkanya pada awal musim 2018/19, disusul dengan harga Koulibaly yang terlewat mahal, Sarri meminta Chelsea untuk membeli Rugani pada Januari 2019 yang akan datang.

Jalan Terjal bagi Chelsea

Upaya Sarri untuk kembali bekerja sama dengan Rugani dipastikan tidak akan mudah. Sebab, pihak Juventus disebut tidak akan melepas pemain berusia 24 tahun. Bahkan, Juve juga telah melayangkan tawaran kontrak baru untuk Rugani.

Juve telah berjumpa agen Rugani dengan tawaran perpanjangan kontrak hingga 2023. Rugani juga disiapkan gaji senilai 3 juta euro dalam satu musim.

Sementara, untuk kesempatan bermain di tim utama, Juve meminta Rugani agar lebih besabar. Sebab, Rugani disiapkan untuk jadi pengganti dua pemain senior yakni Andrea Barzagli dan Giorgio Chielllini. Barzagli diyakini akan pensiun musim depan, saat ini dia berusia 37 tahun. (sbc-02/bol)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: