Search
Minggu 12 Juli 2020
  • :
  • :

Ini 6 Pemain Incaran Solskjaer & MU di Bursa Transfer

Starberita – Jakarta, Manchester United telah menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim mereka, menyusul pemecatan Jose Mourinho pada Selasa 18 Desember 2018.

Arsitek asal Norwegia itu adalah pahlawan MU di final Liga Champions 1998/99. Dia juga pernah melatih tim reserves MU usai pensiun sebagai pemain.

Tugas pertama yang akan diemban Solksjaer di Old Trafford adalah memperbaiki kekacauan yang ditinggalkan oleh Mourinho.

Dia akan memiliki dana yang cukup untuk dibelanjakan pada jendela transfer Januari. Apalagi, Setan Merah ingin mengubah awal buruk mereka di Premier League musim ini.

Berikut ini adalah pemain yang bakal menjadi target MU dan Solskjaer di bursa transfer musim dingin:

  1. Douglas Costa (Juventus)

Menurut laporan, MU berencana untuk mendapatkan tanda tangan pemain sayap asal Brasil tersebut. Costa bergabung dengan Juventus dari Bayern Munich, tetapi kedatangan Cristiano Ronaldo membuat pemain depan itu mulai ditepikan.

Pemain berusia 27 tahun itu baru bermain empat kali di Juventus pada musim ini. Dan, hal itu memungkinkan Costa tergoda untuk pindah ke Inggris agar mendapatkan waktu bermain secara reguler.

  1. Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur)

Bek tengah asal Belgia itu telah menjadi target jangka panjang MU. Pasalnya, The Red Devils sedang mencari pemain yang bisa memperkuat barisan belakang, di mana mereka saat ini sudah kebobolan 29 gol di Premier League musim ini.

Diklaim jika CEO MU, Ed Woodward, telah menyetujui sebuah langkah potensial untuk mendatangkan pemain berusia 29 tahun itu. Kedatangan Alderweireld akan membuatnya bermitra dengan salah satu bek tengah yang ada yaitu, Eric Bailly, Chris Smalling atau Victor Lindelof.

  1. Kalidou Koulibaly (Napoli)

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, pernah membuat pernyataan bahwa MU telah melayangkan tawaran senilai 95 juta poundsterling untuk menggaet bek Senegal itu.

Koulibaly adalah salah satu properti terpanas di Eropa, dan De Laurentiis mengungkapkan, bahwa klubnya telah menolak tawaran rekor dunia untuk seorang pemain belakang.

Namun, agak mustahil apabila Alderweireld dan Koulibaly akan tiba pada bursa transfer yang sama. Hal ini membuat Solskjaer dan manajemen MU harus membuat keputusan yang tepat pada jendela transfer Januari mendatang.

  1. Ozan Kabak (Galatasaray)

MU dilaporkan telah membuka pembicaraan dengan bek berusia 18 tahun, yang baru mencatat debutnya di Galatasaray pada awal tahun ini.

Remaja asal Turki itu bernilai 20 juta poundsterling, tetapi ia hanya memiliki klausul jual senilai 6,7 juta poundsterling, yang berarti dia akan menjadi pilihan yang jauh lebih murah daripada Alderweireld dan Koulibaly.

  1. Eder Militao (FC Porto)

Nama bek tengah lainnya yang ada dalam daftar belanja MU adalah pemain muda Brasil, Eder Militao, yang saat ini bermain untuk FC Porto.

Setan Merah telah mengirim pemandu bakat untuk menyaksikan penampilan bek tengah itu. Namun, perubahan manajemen di Old Trafford bisa membahayakan peluang kesepakatan, mengingat Mourinho memiliki hubungan yang kuat dengan mantan klubnya di Portugal tersebut.

  1. Isco (Real Madrid)

Terakhir, Solskjaer, kemungkinan besar akan mencoba berkomunikasi dengan Real Madrid untuk melobi gelandang andalannya, Isco, agar berkenan merumput di Old Trafford.

Melihat kondisi lini serang MU yang kurang tajam membuat nama Isco menjadi salah satu solusi. Apalagi, Real Madrid kabarnya sudah tidak tertarik untuk mempertahan gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Ditambah, proses mendatangkan akan Isco akan lebih mudah bagi MU. Karena, rumor yang beredar, Madrid juga tertarik untuk memulangkan winger MU, Juan Mata. Dan, ini akan menjadi sebuah jalan pintas bagi MU untuk menukar Isco dan Juan Mata. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: