Search
Kamis 20 Juni 2019
  • :
  • :

Disdukcapil Tanjungbalai Musnahkan ­10.000 Blanko KTP

Starberita – Tanjungbalai, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) Kota Tanjungbalai memusnahkan sebanyak 10.000 blanko Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Disdukcatpil Kota Tanjungbalai, kemarin.

Pemusnahan dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil tersebut disaksikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) Kota Tanjungbalai, Indra Halomoan Nasution, Asisten I Bidang Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Kepala Bidang Informasi dan Data Nurhayati dan Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Dtm Syahrizal.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tanjungbalai, Indra Halomoan menyampaikan, kegiatan pemusnahan tersebut merupakan salah satu dari upaya penataan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

Dokumen blanko KTP yang dimusnahkan adalah blanko tahun 2011 s/d 2018 yang sudah inaktif dan dalam kondisi rusak. Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar, sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 470.13/11176/SJ tentang, Penatausahaan KTP-elektronik Rusak atau Invalid”, Ujar Halomoan Nasution. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: