Search
Senin 10 Agustus 2020
  • :
  • :

Komisioner KPU Sergai Blusukan Sambangi Etnis Tionghoa

Starberita – Pantai Cermin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai menggelar blusukan menyambangi warga etnis Tionghoa yang berdomisili di Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, kemarin. Adapun tujuan blusukan tersebut guna meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilu 2019 mendatang.

Komisioner Div Teknis Misriani, Div Partisipasi Masyarakat Ardiansyah dan Div Hukum Bayu Afriyanto dari KPU Sergai yang di dampingi Ketua PPK Pantai Cermin Abdul Muis serta anggota itu, juga menjelaskan kegiatan tersebut guna sosialisasi Pemilu berbasis keluarga.

Bayu Afrianto menjelaskan, sosialisasi yang dilakukan ke Kecamatan Pantai Cermin ini merupakan rangkaian dari sosalisasi yang dilakukan KPU Sergai untuk segmentasi pemilih berbasis keluarga.

“Sosialisasi ini, bertujuan untuk mengajak masyarakat Tionghoa disini agar datang memilih pada Pemilu 2019. Mempengaruhi keluarga terdekatnya untuk datang ke TPS,” ujar Komisisoner KPU Sergai tersebut.

Terpisah, Kades Kota Pari Abdul Khair mengatakan, mendukung sosialisasi Pemilu berbasis keluarga yang dilakukan KPU Sergai. Semoga warga Tionghoa yang hadir cukup antusias dan siap mensukseskan pemilu tahun 2019.

“Jumlah penduduk di Desa Kota Pari 6000 jiwa lebih. Ada sekitar 15 persen warga etnis Tionghoa atau sekitar 1000 orang yang terdaftar sebagai pemilih di Pemilu 2019 dan semoga nanti hadir semuanya ke TPS, ” tandas Kades. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: