Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Deli Serdang Kembali Raih Penghargaan Peduli HAM
Search
Minggu 19 Januari 2020
  • :
  • :

Deli Serdang Kembali Raih Penghargaan Peduli HAM

Starberita – Lubuk Pakam, Untuk kedua kalinya Kabupaten Deli Serdang kembali menerima Penghargaan Peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2018 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

Penghargaan Kabupaten peduli HAM tersebut diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly kepada Wakil Bupati Deli Serdang, Zainuddin Mars, pada puncak acara penganugerahan Kabupaten/Kota Peduli HAM dan Pelayanan Publik berbasis HAM dan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia sedunia ke 70 Tahun 2018, di Jakarta, kemarin.

Kabag Hukum Setdakab Deli Serdang, Edwin Nasution menjelaskan, penghargaan Peduli HAM ini merupakan yang keduakalinya diterima Kabupatan Deliserdang, yang sebelumnya diterima pada Tahun 2017 lalu di Kota Solo yang saat itu diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Penghargaan ini diraih karena tingginya komitmen Pemkab dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan Hak Asasi Manusia, serta Pemkab memenuhi krateria yang telah ditentukan dalam Permenkumham 34 Tahun 2016 tentang kriteria Daerah Kabupaten/Kota peduli HAM,” kata Edwin.

Keberhasilan Pemkab Deli Serdang menerima dan mempertahankan penghargaan ini tidak terlepas dari upaya terus melakukan pemembinaan dan terus mengembangkan wilayah menjadi Kawasan peduli HAM.

“Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian, Kabupaten Deli Serdang mampu mempertahankan seperti telah memenuhi hak atas di bidang kesehatan, hak atas di bidang Pendidikan, hak atas di bidang perempuan dan anak, tidak hanya itu Pemkab juga dianggap telah memenuhi hak atas di bidang kependudukan, hak atas di bidang pekerjaan, hak atas di bidang perumahan yang layak dan hak atas di bidang lingkungan yang berkelanjutan,” jelasnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: