Search
Rabu 19 Juni 2019
  • :
  • :

Walikota Tanjungbalai Perlihatkan Batik Kito Kepada Menkumham

Starberita – Tanjungbalai, Wali Kota Tanjungbalai, Syahrial didampingi Ketua Dekranasda Kota Tanjungbalai, Sri Silvisa Novita memperlihatkan produk “Batik Kito” kepada Menkumham RI, Yasonna H Laoly, belum lama ini.

Kegiatan tersebut berlangsung usai menghadiri pemberian penghargaan Anubhawa Sasaba Kelurahan/Desa oleh Menteri Hukum dan HAM, di Halaman Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan.

Yasonna mengungkapkan, Batik Kito produksi kota Tanjungbalai Tanjungbalai hasilnya sangat bagus dan Luar Biasa. “Terus ditingkatkan dan sukses selalu buat Kota Tanjungbalai dan Batik Kito.”

Syahrial menjelaskan, Pemko Tanjungbalai melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian kota Tanjungbalai telah bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Pulau Simardan, dalam bidang kemandirian membatik dan kerajinan kulit kerang, untuk meningkatkan kemampuan keterampilan bagi Warga Binaan.

Dia melanjutkan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian kota Tanjungbalai beserta Dekranasda sudah beberapa kali melakukan Pelatihan Keterampilan Membatik bagi Warga Binaan yang langsung dilatih oleh Ketua Dekranasda Tanjungbalai Hj Sri Silvisa Novita, dan disambut dengan antusias dari warga binaan.

“Semoga para warga binaan yang ikut pelatihan membatik dan kerajinan kulit kerang akan bertambah, sehingga ketika mereka bebas dari masa tahanan, tidak lagi kesulitan untuk mencari pekerjaan, karena bagi para warga binaan yang telah mahir, Dekranasda siap menampung mereka bekerja di Produksi “Batik Kito” Tanjungbalai,” ujar Syahrial. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: