Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Ingin Cepat Hamil, 6 Jus Buah Ini Baik untuk Kesuburan
Search
Sabtu 19 Oktober 2019
  • :
  • :

Ingin Cepat Hamil, 6 Jus Buah Ini Baik untuk Kesuburan

Starberita – Jakarta, Kehamilan adalah masa yang paling dinanti setiap pasangan baru. Banyak cara yang dianjurkan untuk dilakukan pasangan yang mendambakan keturunan. Salah satunya mengonsumsi makanan yang bermanfaat bagi kesuburan.

Beberapa alternatif makanan dan minuman seringkali jadi solusi, salah satunya konsumsi jus buah. Namun jenis buah apa saja sih yang bisa memenuhi standar gizi yang dibutuhkan para calon ibu yang menjalani program hamil? Berikut ini 6 jenis jus buah yang baik dikonsumsi untuk kesuburan.

  1. Mangga

Mangga kaya akan anti-oksidan, karotenoid, vitamin C, B, dan E. Tak hanya itu, mangga juga kaya akan potasium, dan magnesium. Untuk calon ibu, mangga mengandung asam folat dan vitamin B6 yang baik untuk melancarkan menstruasi.

  1. Pepaya

Pepaya mudah ditemukan kapan saja dan harganya terjangkau. Nutrisi yang dikandungnya pun sangat baik untuk kesuburan. Kandungan anti-oksidan di dalamnya bermanfaat untuk melindungi sel telur dan sel sperma.

  1. Jambu

Buah lain yang juga bisa membantu agar cepat hamil adalah jambu. Buah ini kaya akan vitamin C dan anti-oksidan.

Dalam kaitannya dengan kesuburan, jambu mengandung folat, vitamin B3, vitamin B6, A, dan magnesium, semua zat tersebut dapat meningkatkan kesuburan.

Jambu juga memiliki indeks glikemik rendah, sehingga baik untuk keseimbangan hormon.

  1. Alpukat

Buah yang satu ini kaya akan asam folat yang baik bagi kesuburan. Alpukat juga mengandung banyak serat dan rendah kolesterol sehingga baik untuk keseimbangan hormon.

  1. Kiwi

Kiwi mengandung banyak vitamin C yang dapat melindungi sperma dari oksidasi dan melindungi sel DNA dalam sperma dan telur.

Selain itu, kiwi juga bermanfaat untuk mengontrol kadar gula dalam darah yang penting bagi wanita dengan PCOS.

Kiwi juga baik untuk tubuh karena mengandung magnesium, vitamin E, mangan, serat, dan potasium.

  1. Pisang

Pisang mengandung vitamin B6 yang penting untuk pembuahan karena vitamin ini berfungsi mengatur hormon.

Kekurangan vitamin B6 dapat menyebabkan menstruasi tidak teratur dan juga dapat menyebabkan pertumbuhan sperma dan sel telur terganggu. (sbc-02/vnc)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: