Search
Sabtu 15 Desember 2018
  • :
  • :

Cegah Rambut Rontok dengan 6 Makanan Ini

Starberita – Jakarta, Sebagian orang masih menganggap rambut panjang sebagai simbol kecantikan. Mereka meyakini rambut panjang bisa membuat tampilan kaum Hawa menjadi lebih feminin dan menarik.

Tidak heran sebagian orang rela mengeluarkan biaya tak sedikit supaya pertumbuhan rambutnya lebih cepat atau mencari perawatan lain yang dapat membuat rambut tidak rontok. Sebenarnya, selain perawatan luar, ada beberapa makanan yang diyakini bisa membantu pertumbuhan rambut.

  1. Telur

Telur memiliki banyak protein dan biotin. Kedua kandungan tersebut ternyata sangat baik untuk merangsang pertumbuhan rambut. Kekurangan protein dan biotin bisa menyebabkan kerontokan rambut.

  1. Paprika kuning

Paprika kuning ternyata sumber vitamin C yang jauh lebih baik dibandingkan jeruk. Vitamin C selain mampu meningkatkan daya tahan tubuh, juga baik untuk pertumbuhan rambut.

  1. Greek Yogurt (Yogurt Yunani)

Yogurt ini kaya akan asam B5, asam pantotenat. Kandungan dalam yogurt bisa membantu melawan kerontokan rambut. Sekadar informasi, asam pantotenat sering digunakan dalam produk perawatan rambut dan perawatan kulit.

  1. Bayam

Bayam adalah sayuran berenergi, yang mengandung zat besi, folat, vitamin A, beta karoten, dan masih banyak lagi. Semua kandungan tersebut ternyata dapat mencegah kerapuhan dan kerontokan rambut, yang berkontribusi pada pertumbuhan rambut.

  1. Alpukat

Tak cuma mengandung banyak lemak sehat, alpukat juga kaya akan vitamin E yang bermanfaat untuk proses pertumbuhan rambut.

  1. Kacang-kacangan

Salah satu jenis kacang-kacangan yang baik untuk pertumbuhan rambut adalah kacang almond. Kacang almond diketahui kaya akan kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan rambut. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: