Search
Sabtu 15 Desember 2018
  • :
  • :

Golkar Sumut Akan Rumuskan Strategi dan Target Pemilu

Starberita – Medan, DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) akan merumuskan strategi sekaligus target perolehan suara pada pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan presiden-wakil presiden 2019 mendatang ditingkat daerah pada rapat pimpinan daerah (Rapimda) III yang akan diselenggarakan, Senin (10/12/2018) di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim Medan, sekaigus dihadiri Abu Rizal Bakri, Akbar Tandjung, Agung Laksono dan Ketua Umum Airlangga Hartanto.

Demikian dikatakan Ketua Panitia Rapimda, Yasyir Ridho, kepada wartawan usai rapat panitia di Kantor DPD, Rabu (5/12/2018).

“Kegiatan ini akan membahas persiapan partai untuk menuju Pemilu dan Pilpres 2019, mulai dari strategi Partai Golkar dan target-target akan dirumuskan di acara itu. Strategi itu nantinya yang harus diikuti dan dilakukan oleh seluruh kader partai dan caleg,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Ridho, juga akan dirumutkan program kerja untuk memenangkan pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dalam Pilpres. Untuk itu, diharapkan suara Partai Golkar di tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun Pusat linier.

“Target kita di Sumut, tercapai suara di atas 1 juta, sebelumnya untuk pilkada, Golkar memberikan 1,2 juta suara untuk Eramas, ke depan untuk Jokowi-Ma’ruf, kita targetnya sejalan dengan jumlah suara itu,” ungkapnya.

Kehadiran empat Ketua Umum Golkar, masih kata Ridho, merupakan bentuk perhatian khusus DPP Partai Golkar mengingat Sumut merupakan salah satu provinsi terbesar di luar Pulau Jawa, sehingga DPP ingin memastikan kemenangan Golkar di Sumut.

“Kita ingin memastikan kemenangan Partai Golkar di Sumut terjaga. Kerja para pengurus sangat luar biasa berat untuk mempertahankan kursi Ketua DPRD Sumut dan menambah kursi DPR RI,” tambah pria yang juga saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Sumut.

Sementara itu, menanggapi efek ekor jas yang mungkin tidak didapati oleh caleg Golkar sebab Capres dan Cawapres tidak berasal dari internal partai, Ridho menyebutkan kekuatan Golkar tidak hanya bertumpu pada calon presiden, melainkan konsolidasi partai menjadi kekuatan tersendiri bagi partai berlambang beringin tersebut. Target yang akan diusulkan dalam Rapimda tersebut antara lain meningkatnya jumlah kursi di legislatif tingkat kabupaten/kota, serta meraih kursi sebagai Ketua DPRD.

“Kami mendapatkan kekuatan sendiri, konsolidasi Partai Golkar itu sampai ke tingkat terkecil. Kami juga sudah menggelar Rapimda di 33 kabupaten/kota se-Sumut. Tidak ada parpol yang mampu melaksanakan itu. Dengan kekuatan yang kami miliki, Golkar tetap mampu mempertahankan kursi Ketua DPRD Sumut,” tambahnya.

Terkait tim sukses Pilpres yang dibentuk Golkar Sumut terpisah dengan tim kampanye daerah yang telah dibentuk sebelumnya, Ridho juga menerangkan bahwa pihaknya akan bersinergi dengan TKD. Tim akan mengupayakan agar suara untuk Partai Golkar menjadi 100 persen untuk Jokowi-Ma’ruf.

“Tugas tim pilpres untuk memastikan bagaimana suara yang didapat Golkar sama dengan suara yang didapat di pilpres,” ucapnya.

Sementara, Ketua Steering Committee Rapimda, Rolel Harahap didampingi Ketua Organizing Committee Sangkot Sirait mengatakan, persiapan pelaksanaan Rapimda mencapai 90 persen. Semua materi yang akan dibahas, konsolidasi dan pembentukan Pokkar telah dilaksanakan.

“Target kita rencanakan di DPR RI daerah pemilihan Sumut dari sebelumnya 4 kursi menjadi 6 kursi, di DPRD Sumut ditargetkan mempertahankan sebagai pemenang dengan 18 kursi, sebelumnya 17 kursi dan di kabupaten/kota juga harus ada peningkatan. Ini nanti yang akan kita bahas di Rapimda,” pungkas keduanya. (sbc-03)

 

 

 

 




Tinggalkan Balasan

error: