Search
Minggu 12 Juli 2020
  • :
  • :

Delapan Raperda Disetujui, Bupati Karo Akan Sampaikan ke Gubernur

Starberita – Kabanjahe, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten Karo menyetujui delapan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dan menunda 1 Raperda, dari 9 raperda inisiatif eksekutif dan legislatif.

Rapat Paripurna penetapan Perda tersebut berlangsung di gedung DPRD Karo yang dihadiri Bupati Karo, Terkelin Brahmana dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran pimpinan tinggi pratama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karo, kemarin.

Terkelin menyampaikan terima kasih kepada DPRD Karo dalam upaya pembenahan penyelenggaraan pemerintah Daerah. “Sesuai mekanisme yang telah diatur dalan peraturan perundang-undangan. dokumen raperda yang telah disetujui DPRD bersama Pemkab Karo, selanjutnya akan disampaikan pada Gubernur Sumatera Utara,” ujar Terkelin Brahmana.

Sementara itu, Ketua DPRD Karo, Nora Else, juga memberikan apresiasi mengingat Raperda ini dibuat untuk kepentingan masyarakat secara umum. Adanya peraturan ini sebagai langkah maju bagi Pemkab Karo dalam rangka membuat aturan dalam kaitannya ke 8 Perda tersebut.

Ia berharap setelah raperda tersebut disetujui, implementasinya harus berjalan baik, karena raperda tersebut bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat. Setelah berjalan, DPRD Karo akan melakukan evaluasi terhadap perda tersebut. “Tak lupa pula DPRD meminta pemerintah untuk segera mensosialisasikan raperda yang telah disetujui bersama,” tutupnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: