Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Jerawat Timbul Saat Hamil? Ini 6 Solusinya
Search
Sabtu 7 Desember 2019
  • :
  • :

Jerawat Timbul Saat Hamil? Ini 6 Solusinya

Starberita – Jakarta, Banyak wanita mengalami masalah jerawat selama masa kehamilan, ini paling umum selama trimester pertama dan kedua. Peningkatan hormon yang disebut androgen dapat menyebabkan kelenjar di kulit anda tumbuh dan menghasilkan banyak sebum berupa zat berminyak. Minyak ini dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan bakteri,peradangan, serta jerawat.

Dilansir dari Healthline, wanita yang rentan berjerawat selama periode menstruasi mereka memiliki kemungkinan lebih besar berjerawat saat hamil nanti menurut March of Dimes. Untungnya, kehamilan dan jerawat pascamelahirkan biasanya bersifat sementara. Ini mungkin akan hilang begitu hormon anda kembali normal.

Berikut adalah beberapa solusi untuk mengobati jerawat kehamilan, dari solusi alami untuk perawatan sehari-hari dan yang tidak boleh dilakukan.

Cuka Apel

Rendam bola kapas dengan cuka apel, dan oleskan ke kulit anda yang berjerawat agar terserap oleh pori-pori.

Campurkan tiga sendok cuka lalu tambahkan 4 air putih biasa ini akan menciptakan toner alami yang kaya akan enzim dan alpha hydroxy acids.

Baking Soda

Soda kue yang sering ada di dapur ini pun bisa membantu mengeringkan minyak pada kulit dan meningkatkan pengempesan pada jerawat anda. Buat perawatan tempat alami dengan mencampur 1 sendok makan soda kue dengan 1 sendok makan air. Terapkan ke jerawatnya saja tidak perlu ke seluruh wajah. Biarkan hinga kering terlebih dahulu baru di bilas.

Jeruk

Asam alfa hidroksi pada buah jeruk membantu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, dan menutup pori-pori anda. Sifat-sifat astringen dan antibakteri membuatnya efektif sebagai pembasmi jerawat.

Peras jeruk dari lemon atau jeruk nipis dan oleskan langsung dengan cottonbuds, dan biarkan selama 10 menit atau samapi kering, lalu bilas dengan air dingin.

Madu

Madu memiliki sifat antibakteri dan antiseptik. Madu juga mampu menenangkan kulit anda. Untuk mengaplikasikannya, pertama bilas wajah anda dengan air hangat. Oleskan madu langsung ke jerawat anda, biarkan di kulit anda selama 20/30 menit. Jika sudah cukup waktunya bilas dengan air hangat.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Ini juga menenangkan kulit dan sangat mudah diserap kulit anda. Caranya oleskan minyak murni sebagai pengganti pelembab sebelum tidur.

Oatmeal dan Mentimun

Mentimun dan oatmeal menawarkan khasiat yang menenangkan dan mendinginkan kulit. Dengan bahan alaminya mampu membantu mengempiskan jerawat. Caranya masukkan bahannya kedalam lemari pendingin, oleskan pada wajah anda selama 10 menit lalu bilas dengan air besih. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: