Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Bupati Palas Tutup Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara
Search
Selasa 22 Oktober 2019
  • :
  • :

Bupati Palas Tutup Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara

Starberita – Sibuhuan, Bupati Padang Lawas, Ali Sutan Harahap (TSO) resmi menutup kegiatan Perkemahan Bhayangkara Polres Tapanuli Selatan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Palas, Minggu (25/11/2018), di lapangan Persiapan Polres Palas, Kecamatan Barumun.

“Untuk diketahui adik-adik Pramuka bahwa tantangan yang dihadapi kaum.muda saat ini semakin besar dan kompleks. Termasuk masalah ekonomi ,sosial,budaya dan politik yang berlangsung di negeri ini mempengaruhi perilaku dan gaya hidup kaum muda,” ujar TSO dalam amanatnya.

Dia mengatakan, banyak kaum muda putus sekolah karena keterbatasan keterampilan. “Selain itu, sulitnya mendapatkan pekerjaan, serta rendahnya rasa hormat kepada orang yang lebih tua. Ini menjurus pada perilaku buruk misalnya pencurian, perkelahian hingga penggunaan narkoba.”

TSO mengingatka, Gerakan Pramuka penting dalam mengatasi kenakalan remaja. Khususnya, sebagai lembaga pendidikan non formal yang bertujuan membentuk kaum muda berkarakter, menanamkan semangat kebangsaan dan membekali keterampilan.

“Melalui gerakan Pramuka dapat membentuk kaum muda berkarakter dan handal yang sanggup menghadapi tantangan globalisasi serta berbagai persoalan serta menatap masa depan yang lebih baik ,” pesan Bupati. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: